DINAS PENDIDIKAN LABUHAN BATU BANTU KORBAN SINABUNG

Rantau Prapat-andalas Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu yang begitu peduli terhadap para korban bencana alam akibat erupsi Gunung Sinabung, merasa terpanggil untuk menjenguk dan membantu saudara-saudara mereka yang mengalami musibah tersebut di Tanah Karo–Sumatera Utara.

Kepedulian diperlihatkan keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu tersebut diwujudkan, kemarin, dengan memberikan bantuan uang kontan sebesar Rp 100 juta yang diserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu Drs H Iskandar MPd kepada Bupati Karo Kena Ukur Karo Jambi Sembiring di Kantor Bupati Karo.

Dalam acara penyerahan bantuan untuk para korban erupsi Gunung Sinabung di Kantor Bupati Karo itu, Iskandar didampingi Kepala Bidang SMA/SMK Drs Syaiful Azhar Siregar, Kepala Bidang SD Misbahuddin SPd dan sejumlah kepala sekolah di jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu, dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Iskandar menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut adalah merupakan sumbangan berasal dari murid-murid sekolah di Kabupaten Labuhan Batu, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK yang dengan sukarela menyisihkan sebahagian uang jajan mereka untuk membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah erupsi Gunung Sinabung di Tanah Karo.

Selain itu, bantuan tersebut juga berasal dari para kepala sekolah, para guru dan staf yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu. “Rasa kebersamaan dan kepedulian inilah yang terus kami tanamkan di jajaran Dinas Pendidikan, baik dalam membantu para korban bencana alam maupun dalam mendukung program dan kinerja Bupati Labuhan Batu dalam bidang pendidikan,”kata Iskandar.

Bupati Karo, Kena Ukur Karo Jambi Surbakti, dalam sambutannya saat menerima bantuan erupsi Gunung Sinabung dari keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu, menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Labuhan Batu yang begitu peduli dengan masyarakat, khususnya para korban musibah bencana alam erupsi Gunung Sinabung.(one)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *