WASPADA AKAN NAIK TURUN AKTIVITAS GUNUNG SINABUNG

Kabanjahe-andalas Aktivitas Gunung Sinabung naik turun. Sekali waktu memuntahkan abu, kadang ‘diam’. Sabtu kemarin, salah satu gunung teraktif di dunia ini mengeluarkan awan panas. Belasan orang jadi korban.

Evakuasi saat ini sedang bersiap dimulai kembali menunggu rekomendari dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Seperti yang diketahui, proses evakuasi dihentikan tadi malam, Sabtu (1/2) karena adanya potensi guguran awan panas susulan dan kondisi wilayah yang gelap.

Himbauan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun Twitter @SBYudhoyono untuk pengungsi Gunung Sinabung untuk tetap di pengungsian dan bersabar.

“Saya sedih, karena sudah saya ingatkan untak tetap di penampungan, bersabar dan jangan kembali ke desanya jika belum aman,” kata Presiden

Ia mengatakan telah menelepon Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk mengambil langkah-langkah cepat dan tepat guna memastikan musibah dapat dicegah.

“Bagi rakyat, patuhi petugas, hindari zona bahaya. Erupsi bisa terjadi setiap waktu. Selalu waspada dan antisipasi kemungkinan terburuk,” ujarnya.(Net/sya)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to WASPADA AKAN NAIK TURUN AKTIVITAS GUNUNG SINABUNG

  1. Pingback: world market url

  2. Pingback: dumps with pin 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *