UPDATE SINABUNG: ERUPSI MASIH TERJADI, KORBAN BERTAMBAH JADI 15 JIWA

TRIBUNNEWS.COM – Jumlah korban tewas akibat erupsi Gunung Sinabung, Kapubaten Karo, Sumatera Utara pada Minggu (2/2/2014) menjadi 15 orang atau bertambah satu orang dibanding Sehari sebelumnya Sabtu (1/2/2014) yang tercatat 14 orang. Sementara itu hingga pukul 13.00 Gunung Sinabung masih mengalami erupsi.

Demikian informasi terkini yang disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam konfrensi pers di Jakarta dan Badan SAR Nasional (Basarnas) melalui siaran pers Minggu (2/2/2014).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam konferensi pers yang berlangsung Minggu di Jakarta mengemukakan, korban ke-15 yang meninggal dunia bernama Surya Sembiring (24), warga Kabanjahe.

Surya dinyatakan meninggal pada pukul 08.00 WIB di Rumah Sakit Efarina Etaham. Selain 15 orang meninggal dunia erupsi Gunung Sinabung telah menyebabkan dua orang lagi mengalami korban luka bakar.

“Data sementara menunjukkan 15 orang meninggal dunia akibat erupsi Gunung Sinabung dan dua orang kagi mengalami korban luka bakar masih di rumah sakit,” kata Sutopo.

Dijelaskan pula, meninggalnya Surya Sembiring (24) terjadi setelah bersaama ayahnya saat Sehat Sembiring (40) dan kakeknya Dony Sembiring (70) pergi berziarah ke Desa Sukamekar. Saat itu mereka terjebak awan panas bersuhu 700 derajat Celsius yang keluar dari Gunung Sinabung yang kembali mengalami erupsi.

Sementara itu Basarnas melalui siaran persnya selain menginformasikan bertambahnya jumlah koirban juga mengemukakan, Tim Rescue Basarnas Medan dan Tim SAR TNI, POLRI, BPBD serta PMI dan masyarakat setempat terus melakukan tugas pencarian terhadap korban eripsi awan panas Sinabung yang belum ditemukan.

Dikemukakan oula, hingga pukul 13.00 kondisi lapangan di tempat musibah masih menunjukkan adanya erupsi. Pencarian oleh Tim SAR Gabungan iu sudah dilakukan seak Minggu pagi.
sumber: tribunnews

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

2 Responses to UPDATE SINABUNG: ERUPSI MASIH TERJADI, KORBAN BERTAMBAH JADI 15 JIWA

  1. Pingback: web link

  2. Pingback: gps cell phone locator online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *