TNI AU BUKA PENERIMAAN BINTARA

PALEMBANG – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) membuka kesempatan kepada putra-putra Indonesia termasuk di Sumsel untuk bergabung membela Tanah Air.

Pendaftaran dimulai 1-18 Februari 2014 di Pangkalan Udara (Lanud) Palembang. Komandan Lanud Palembang, Ramot CP Sinaga SE mengatakan, pada pendaftaran seleksi calon bintara PK ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon pendaftar. Antara lain calon merupakan warga Negara Indonesia (WNI) bukan PNS. Usia minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun.

“Memiliki tinggi badan minimal 165 sentimeter. Tidak berkacamata dan harus berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),’’ujarnya.

Ia mengatakan, peserta harus lulus dalam empat seleksi yakni pemeriksaan lahiriah, pemeriksaan kesehatan badan calon prajurit TNI, penelitian personel, dan pemeriksaan administrasi atau skrining pom. Bersedia untuk menandatangani ikatan dinas pertama keprajuritan selama sepuluh tahun terhitung sejak dilantik sebagai sersan dua. “Bagi yang sudah bekerja harus melampirkan izin dari kepala instansi yang bersangkutan,” ungkapnya.

Pendaftaran dilakukan di Dinas Lanud yang berada di Jalan Adi Sucipto Talang Betutu, telepon 0711-410376 psw 225 atau melalui website http://rekrutmen-tni.ilmci.com .

“Caranya, pelamar harus mendaftar sendiri dan membawa berkas persyaratan. Antara lain dua lembar fotokopi akta kelahiran yang sudah dilegalisir, foto kopi ijazah terakhir, fotokopi KTP pendaftar dan KTP kedua orang tua yang sudah dilegalisir,’’ bebernya seraya menambahkan, selain itu juga melampirkan foto hitam putih terbaru ukuran 4×6 sebanyak dua lembar dan stopmap polio warna merah sebanyak dua lembar.

Bagi peserta yang sudah lulus akan mengikuti pendidikan di Lanud Adi Soemarno Surakarta selama lima bulan dan setelah lulus pendidikan dasar keprajuritan akan dilantik sebagai sersan. (cj8/via/ce2)
sumber: sumutpos

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *