JANGAN PERCAYA UNDANGAN BBM UNTUK PC DI FACEBOOK

Kalau tiba-tiba ada undangan dari rekan Anda untuk memakai aplikasi Blackberry Messenger (BBM) untuk PC desktop di linimasa (time line) Facebook mu, abaikan saja.

Alih-alih mendapat aplikasi BBM untuk PC desktop, kamu malah jadi korban untuk mengklik iklan yang komisinya jatuh ke tangan orang lain.

Penyebaran undangan aplikasi BBM gadungan untuk PC desktop memang kian marak di beberapa minggu belakangan ini.

Akhir September 2013 lalu, BlackBerry bahkan membantah, BBM akan diluncurkan di platform PC.

“Kami tidak menjanjikan apapun soal BBM di desktop,” kata Vice President Handheld Application Platforms Chris BlackBerry Chris Smith, dalam sebuah wawancara dengan KompasTekno.

Chris menegaskan, pihaknya memang sempat mengisyaratkan BlackBerry Messenger (BBM) akan hadir di PC desktop. Pada acara BlackBerry Jam Asia 2013, BlackBerry bahkan telah mendemokan aplikasi BBM yang berjalan di komputer berbasis Windows 7.

Namun, kata Chris, demo BBM di desktop yang sempat ditunjukkan tersebut hanyalah sebuah konsep.

“BlackBerry hanya ingin menunjukkan kemampuan dari BlackBerry Link yang dapat menghadirkan aplikasi BBM di PC desktop, dengan jalur yang aman dan antarmuka yang sama dengan BBM di perangkat mobile,” sebutnya.

Yang terpenting dari demo BBM di desktop tersebut, menurut Chris, developer yang hadir di acara yang digelar di Hong Kong tersebut dapat melihat kemampuan dari konektivitas USB, WiFi, dan BlackBerry Link.

Diharapkan ke depannya, developer dapat membuat aplikasi BlackBerry yang memanfaatkan fitur-fitur tersebut.

Demo BBM di PC

Aplikasi BBM di Desktop PC yang sempat didemokan tersebut sebenarnya bukan aplikasi yang berdiri sendiri.

Cara kerjanya sedikit berbeda dibanding BBM Android dan iPhone. Agar aplikasinya bisa bekerja dan digunakan untuk ngobrol, BBM untuk Desktop harus terhubung dengan ponsel BlackBerry melalui Windows Bridge Apps.

Cara kerja BBM untuk desktop ini sebenarnya mirip BBM di tablet BlackBerry Playbook. Jadi, tampilan BBM di ponsel akan di-mirror (diproyeksikan) ke komputer desktop melalui USB atau WiFi. Selanjutnya, pengguna bisa mengirim dan menerima pesan di komputer desktop.

Terlihat dalam demo, BBM untuk desktop tak hanya bisa dipakai untuk mengirim teks saja. Foto, file, dan dokumen lain yang terdapat di PC dapat dikirimkan melalui aplikasi BBM ini. [ded|bbs]
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Berita Pilihan, Informasi Penting, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

1 Response to JANGAN PERCAYA UNDANGAN BBM UNTUK PC DI FACEBOOK

  1. Pingback: cyber security solutions in baking

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *