PEMKO MEDAN ANTISIPASI ASMARA SUBUH

MEDAN -  Pemko Medan bekerjasama dengan Polresta Medan dan MUI Medan membahas Cegah Tangkal Asmara Subuh jelang datangnya Bulan Ramadhan.

Menurutnya, fenomena asmara subuh menjadi momentum tahunan setiap kali bulan Ramadhan datang. Kegiatannya dilakukan oleh anak-anak muda setelah pulang sholat subuh dari masjid, berkumpul dengan kawan-kawan sebayanya.

Akhir-akhir ini kegiatan asmara subuh sudah mulai bergeser kepada hal-hal negative seperti wadah berkumpulnya para remaja yang dikhawatirkan terlibat geng motor yang dapat meresahkan masyarakat atau yang berlalu lintas, tentunya bila dibiarkan akan semakin merajalela.

Untuk itu jajaran Pemerintah Kota Medan, kepolisian, para pendidik, ulama serta yang paling utama adalah peran orang tua  bagaimana dapat memberikan peran positif kepada si anak.

Pemerintah kota Medan mendukung polresta Medan melakukan razia kasih sayang sebagai wadah untuk mengingatkan kepada generasi muda yang mealakukan asmara subuh di beberapa ruas jalan di kota Medan. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama mengawali mereka dengan pembinaan yang positif agar lebih terarah.

Kapolresta Medan AKBP Nico Afinta  mengatakan, dalam bentuk pengamanan masyarakat ada 5 fungsi yaitu Bimas,Intel,Sabara, lalu Lintas dan Reserse. Dan mempunyai 3 metode yaitu Metode Bimas , Metode prepentif melibatkan  patroli dan sabara lalulintas, dan penegakan hukum melibatkan reserse.

“Kami akan melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, ulama , sehingga dengan melibatkan orang tua agar dapat mencegah terjadinya tindak pidana,’ ujarnya.

Ketua MUI Medan,  M.Hatta berharap asmara subuh pada bulan ramadhan yang dapat menimbulkan keributan dan keresahan pada masyarakat seperti saling lempar mercon, kebut-kebutan, dan pacaran dimana-mana.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>