4 WARTAWAN KECELAKAAN DI BINJAI, 1 TEWAS

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Empat orang wartawan dan satu orang perempuan yang mengendarai mobil Xenia Hitam BK 1506 HG mengalami kecelakaan di Jalan Medan Binjai KM 13 Minggu, (5/5/2013). Mobil yang mereka tumpangi tabrakan dengan mobil tangki BK 9002 CI sekira pukul 06.00 WIB.

Satu orang tewas dalam kecelakaan ini yakni, Didi Syahputra (23) yang merupakan Kontributor TV One Aceh Timur. Sementara itu rekannya yang lain, Irfan Purba (Kontributor Trans TV Binjai), Bambang Suhandoko (Pos Metro Medan), dan M. Aswin (Satya Bakti) terpaksa dilarikan ke rumah sakit yang berbeda.

Keterangan yang didapat dari Kanit Laka Polresta Medan, AKP Eko Hartanto mengatakan jika peristiwa itu terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Ia menceritakan jika saat itu mobil Xenia yang ditumpangi wartawan datang dari arah Medan menuju Binjai. Dari arah yang berlawanan mobil Xenia itupun menabrak mobil CPO yang dikendarai oleh Sudiyono (48) Tebing Tinggi.

“Jadi mobil Xenia itu menabrak kanan depan truk mobil tangki itu, jadi yang tewas itu satu orang lainnya luka luka,” ujar Eko.

Sama halnya dengan Eko Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan mengatakan jika kasusnya itu ditangani oleh Polsek Sunggal.

“Kalau kasusnya itu sekarang ditangani Polsek Sunggal, kita juga belum bisa memastikan apa penyebab kecelakaan. Kita tidak bisa menduga,” katanya.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Luther Dachi yang dihubungi melalui telepon selulernya Minggu sore mengaku belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Ia berdalih karena belum ada keterangan yang bisa didapat dari para korban.

“Sekarang Supir lagi diperiksa di Pos Diski. Belum ada hasilnya karena belum diambil keterangan korban ini, yang jelas dua luka berat dua orang luka ringan, satu orang tewas,” ujar Dachi.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>