TNI AL TERIMA KADET DAN CABA

BELAWAN (Waspada): Tentara Nasional Indonesia (TNI) memanggil  putra dan putri terbaik bangsa untuk dididik menjadi prajurit TNI  Angkatan Laut yang pendaftaranya akan dimulai 15 April 3 Mei  2013.

Sebagai persyarakat umum, warga negara Republik Indonesia, pria  dan wanita, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, bukan  Pegawai Negeri Sipil (PNS). Usia serendahrendahnya 17 tahun 9 bulan dan setinggitingginya 22 tahun pada tanggal 28 Juli 2013.

Berijazah minimal lulusan SMA/MA/SMK (bukan paket C) dengan nilai  ratarata UN tidak kurang dari 6.00, atau kelas 12 dengan nilai  ratarata rapor semester satu tidak kurang dari 7.00 dan sudah  terdaftar sebagai peserta UAN (khusus bagi wanita/cabawan). Tinggi  badan minimal 163 cm untuk caba pria dan 157 cm untuk caba wanita  dengan berat badan seimbang.

Berkelakuan baik dan tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi  prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh  kekuatan hukum tetap disertai dengan surat keterangan catatan  kepolisian (SKCK) dari Polres setempat. Sehat jasmani dan rohani,  tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan  tidak berkacamata.

Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti  Dikma dan selama dua tahun setelah selesai Dikma. Bersedia  menjalani ikatan Dinas pertama (IDP) paling singkat 7 tahun dan  paling lama 10 tahun terhitung saat mulai dilantik menjadi Sersan  Dua. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan  Republik Indonesia dan harus ada persetujuan/izin dari orang  tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun serta memiliki KTP dan  Kartu Keluarga (KK) sesuai dengan tempat pendaftaran terdekat.

Staf Spers Lantamal I yang dipimpin Asper Kolonel Laut (E) Edi  Suhara, Selasa (9/4) mengatakan, seleksi tingkat daerah dilaksanakan  ditempat pendaftaran, seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang.

Bagi yang lulus seleksi tingkat daerah akan dikirim ke Lapetal Malang  untuk mengikuti seleksi tingkat pusat dengan biaya negara.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui internet dengan  website: www.rekrutmentni.ilmci.com dan mengisi formulir  pendaftaran. Sedangkan untuk pendaftaran ulang secara fisik  ketempat pendaftaran dengan menunjukkan cetakan formulir  pendaftaran dan dokumen asli akte kelahiran, KTP calon, KTP  orangtua/wali, Kartu Keluarga (KK), ijazah dan SKHUN SD, SLTP, SLTA  sederajat masingmasing difotocopy 1 lembar, pasfoto hitam putih  terbaru ukuran 4 x 6 cm dua lembar, 3 x 4 cm satu lembar, serta stop  map warna kuning untuk Caba pria dan Stop map warna biru untuk  Caba wanita.

Untuk Caba, Cabawan dan Kadet pria pendaftaran dapat dilakukan di  Belawan yakni Mako Lantamal I Jln. Serma Hanafiah No. 1 Belawan  Telp. 0616940549. Sedangkan untuk Kadet wanita pendaftarannya  dilakukan di Jakarta yakni Lantamal III Jln. Gunung Sahari No. 2  Jakarta Utara Telp. 02164710483. Surabaya yakni Mako Lantamal V  Jln. M Natsir No.56 Surabaya Telp. 0313293576. (h03)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>