MILIUNER TERMUDA DI DUNIA

Peringkat pertama diduduki oleh Dustin Moskovitz, salah satu pendiri Facebook.

NEW YORK – Tahun ini, ada 1.426 miliuner di seluruh dunia. Mereka adalah orang paling kaya di antara orang kaya. Namun hanya 23 orang dalam daftar orang terkaya di dunia ini yang usianya masih di bawah 40 tahun.

Ke-23 orang ini total memiliki nilai kekayaan US$ 68 miliar. Delapan diantaranya mendapatkan kekayaan melalui bidang teknologi, termasuk dari perusahaan jejaring sosial raksasa Facebook. Sembilan orang berasal dari Amerika Serikat dan lainnya berasal dari berbagai negeri lainnya. Ada pula sejumlah pendatang baru dalam jajaran miliuner muda ini.

Berikut daftar miliuner termuda di dunia yang diurut berdasarkan usia termua hingga tertua:

1. Dustin Moskovitz, 28 tahun
Kekayaan bersih: US$ 3,8 miliar

Moskovitz, mantan teman sekamar Mark Zuckerberg, tidak lagi bekerja di Facebook, perusahaan jejaring sosial raksasa yang mereka dirikan bersama. Moskovitz yang ikut menandatangani perjanjian amal ‘Giving Pledge’ yang diprakarsai oleh Bill Gates dan Warren Buffett ini terkenal suka naik sepeda ke tempat kerja dan naik pesawat komersial.

2. Mark Zuckerberg, 28 tahun
Kekayaan bersih: US$ 13,3 miliar

Tidak banyak CEO dari segala usia yang paling sering ditulis oleh media ketimbang Zuckerberg, yang usianya hanya delapan hari lebih tua dari Moskovitz. Sejak menjual saham Facebook ke publik bulan Mei 2012 dan menikah beberapa hari kemudian, penyuka sweater berkerudung ini menyaksikan kekayaannya naik turun sejalan dengan fluktuasi harga saham perusahaan yang didirikannya itu.

3. Albert von Thirn und Taxis, 29 tahun
Kekayaan bersih: US$ 1,5 miliar

Albert von Thurn und Taxis pertama kali muncul dalam peringkat miliuner Forbes ketika usianya masih delapan tahun, namun secara resmi menerima warisan keluarganya di tahun 2011 di ulang tahunnya yang ke-18. Lelaki yang masih melajang ini juga dikenal karena gemar balap mobil dan mengikuti tur bersama dengan Liga balap Jerman.

4. Scott Duncan, 30 tahun
Kekayaan bersih: US$ 5,1 miliar

Duncan merupakan bungsu dari empat bersaudara yang mewarisi harta kekayaan yang luar biasa dari mendiang pengusaha energi Dan Duncan, pendiri Enterprise Products Partners. Kini perusahaan tersebut memiliki lahan lebih dari 50.000 mil gas alam, minyak dan petrokimia.

5. Eduardo Saverin, 30 tahun
Kekayaan bersih: US$ 2,2 miliar

Salah satu pendiri Facebook Saverin melepaskan kewarganeraan Amerika Serikat tahun 2011, hanya beberapa hari sebelum perusahan ini menjual saham dan membantah tuduhan melakukan penggelapan pajak. Saverin, yang lewat film ‘The Social Network’ digambarkan menjadi sahabat Zuckerberg, menghadapi pertarungan hukum yang panjang dengan Facebook dan akhirnya berhasil menerima lima persen saham Facebook. Saverin yang kini berkewarganegaraan Brasil, tinggal di Singapura dan berinventasi pada perusahaan startups.

6. Huiyan Yang, 31 tahun
Kekayaan bersih: US$ 5,7 miliar

Yang, putri pendiri pengembang perumahan Country Garden Holdings, sekali lagi tercatat sebagai perempuan China terkaya. Ayahnya memberikan sahamnya kepada putrinya yang kuliah di Ohio State sebelum perusahaan ini menjual sahamnya tahun 2007.

7. Fahd Hariri, 32 tahun
Kekayaan bersih: US$ 1,35 miliar

Hariri adalah anak bungsu dari Perdana Menteri Lebanon yang tewas dibunuh, Rafik Hariri. Ia lulus dari Ecole Spéciale d’Architecture de Paris di tahun 2004. Ketika masih bersekolah, ia mengelola sebuah studio desain interior di pinggir kota Paris dan menjual furnitur kepada para kliennya di Arab Saudi.

8. Marie Besnier Beauvalot, 32 tahun
Kekayaan bersih: US$ 1,5 miliar

Marie, bersama dengan saudara kandungnya, Emmanuel (42) dan Jean-Michel (45) mewarisi perusahaan produk susu Prancis, Lactalis, produsen keju terkenal Président diantara ratusan merek keju, susu dan yogurt lainnya.

9. Sean Parker, 33 tahun
Kekayaan bersih: US$ 2 miliar

Parker membenahi perusahaan start-up yang didirikannya, Airtime, dengan harapan bahwa situs video chatnya itu akan mendongkrak perusahaan Webnya yang lain. Di usia 19 tahun, Parker berhenti kuliah untuk mendirikan situs Napster yang “mengganggu” industri rekaman. Ia menjadi presiden pertama Facebook di usia 24 tahun.

10. Ayman Hariri, 34 tahun
Kekayaan bersih: US$ 1,35 miliar

Hariri adalah putra Perdana Menteri Lebanon yang tewas dibunuh, Rafik Hariri. Ia ikut mengelola Saudi Oger, salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi dan mrupakan sumber kekayaan bagi keluarga Hariri.
sumber : shnews

This entry was posted in Berita, Berita Pilihan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>