DUA PERAMPOK PENUMPANG BETOR DIHAJAR MASSA

MEDAN (Waspada): Dua perampok dihajar massa usai merampas tas seorang wanita penumpang becak bermotor (betor) di Jln. Ngalengko Medan, tak jauh dari markas Polresta Medan, Minggu (3/3) sekira pukul 16:30.

Dalam kondisi babak belur, kedua tersangka berinisial HM, 33, warga Jln. Permai Gang Beringin, Kec. Medan Perjuangan, dan JN, 30, warga Jln. Rakyat Gang Nuri, Kec. Medan Perjuangan, dievakuasi petugas Polsek Medan Timur ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Informasi yang diperoleh di kepolisian, sore itu korban Afridawati Simamora, 20, kos di Jln. Dorowati Lorong Gereja Medan, hendak pergi ke rumah temannya menumpang betor. Saat betor melintas di Jln. Ngalengko dekat Indosat, tibatiba kedua pelaku mendekati betor tersebut dan tersangka HM langsung merampas tas yang berada di pangkuan korban.

Korban langsung mempertahankan tasnya sehingga terjadi saling tarik tas. Kuatnya hentakan pelaku, membuat tas yang berisikan 3 HP itu segera berpindah tangan. Kedua pelaku langsung tancap gas ke arah Gang Thamrin, sedangkan korban langsung berteriak minta tolong.

Sejumlah warga langsung mengejar kedua penjambret tersebut. Saat kedua pelaku hendak keluar dari Gang Thamrin menuju Jln. Sejati, persis di belakang markas Polresta Medan, sepedamotornya terjatuh.

Massa langsung menangkap dan memukuli kedua pelaku hingga berlumuran darah.

Petugas Reskrim Polsek Medan Timur yang mengetahui peristiwa tersebut segera mengamankan kedua penjambret tersebut dari amuk massa. Selanjutnya, kedua pelaku berikut sepedamotor BK 2061 KL yang digunakan untuk menjambret diboyong ke Polsek Medan Timur.

Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Ridwan menjelaskan, kedua pelaku belum bisa dimintai keterangannya karena masih dirawat di RS Bhayangkara, sedangkan korbannya sudah membuat laporan pengaduan. “Kedua pelaku belum bisa diperiksa karena masih dirawat di RS Bhayangkara akibat diamuk massa,” sebutnya. (h04)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *