RIBUAN ALUMNI SMP 1 MEDAN TEMU KANGEN

MEDAN (Berita): Reuni akbar Ikatan Alumni SMP Negeri 1 Medan (Ikal Spensa) yang digelar di Hotel Tiara Medan, Jumat (15/2) berlangsung meriah. Ribuan alumni mulai angkatan tahun 1954 sampai dengan angkatan 2011 saling melepas rindu dalam acara yang digelar sejak pagi hingga malam tersebut.
Seluruh alumni secara bergantian bernyanyi bersama di atas panggung hiburan yang terletak di halaman parkir Hotel Tiara Medan. Alumni yang hadir tak hanya dari Kota Medan tapi juga datang dari Jakarta, Bandung, Yokjakarta hingga sejumlah alumni yang bermukin di negara tetangga.
Ketua Panitia Reuni Ikal Spensa Medan, Zulkifli Husein, menyatakan kegiatan reuni akbar dimulai Jumat pagi yang diisi dengan acara bazar, donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang berhasil mengumpulkan 25 kantong darah.
Puncak acara reuni akbar ditandai dengan pelantikan Gus Irawan Pasaribu, mantan Direktur Bank Sumut sebagai Ketua Ikal Spensa Medan periode 2013-2017 serta Sadik Sinar sebagai Sekretaris.
Menurut Zulkifli Husein, sejak SMP Negeri 1 Medan berdiri, baru pertama kali inilah dilakukan acara reuni akbar yang melibatkan semua angkatan. “Sebelumnya reuni dilaksanakan masing-masing angkatan. Namun untuk reuni akbar dengan seluruh angkatan baru kali ini dilaksanakan. Reuni ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban dan mempererat silaturrahmi diantara para alumni,” ujar Zulkifli Husein.
Menurut Zulkifli Husein, saat ini alumni Ikal Spensa sudah banyak yang berhasil, diantaranya adalah Pangdam Iskandar Muda, Mayjen Zahary Sireger, yang merupakan alumni angkatan tahun 1972. Namun yang bersangkutan berhalangan hadir karena di saat bersamaan tengah menerima kedatangan KASAD.
Meski Ketua Ikal Spensa Gus Irawan adalah salah satu kandidat calon gubernur, namun menurut Zul Husein organisasi mereka ini tidak ada kaitannya dengan dukung mendukung salah satu calon gubernur.
“Kita ini murni untuk silaturrahmi, karena itu tidak ada yang namanya dukung mendukung meski ketua terpilih yang ikut dilantik adalah kandidat yang ikut bertarung dalam Pilgubsu nanti,” ujar Zulkifli Husein.(irm)
sumber: beritasore

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *