HOTEL HORISON BERASTAGI MASUK GROUP PT MGM

MedanBisnis – Berastagi . PT Metropolitan Golden Managemen (MGM), akhir pekan lalu secara resmi mengelola Hotel Horison Berastagi (dulu hotel Rudang). Hotel Horison adalah hotel ke-17 yang bergabung dalam group Horison. Dengan begitu, total hotel yang tergabung dalam Grup Horison sebanyak 32 hotel yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sebelum serah terima dilakukan, pemilik hotel sekaligus Direktur PT Rudang Setia Putra Ginting mengatakan, Hotel Rudang merupakan pelopor hotel berbintang, di Berastagi. Pembangunan telah dimulai pada tahun 1979. Seiring dengan perjalanan waktu, bangunan hotel yang ada direnovasi kembali tahun 2010.

Untuk memaksimalkan pengoperasiannya, kata Setia, PT Rudang melakukan kerja sama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Metropolitan Golden Manajemen yang berada di Jakarta, pada tanggal 13 Agustus 2010 di Jakarta.

Dikatakannya, Hotel Horison sekarang ini telah memiliki 72 kamar, yang terdiri dari kamar Superior, Deluxe, dan Junior. Hotel ini juga dilengkapi dengan 5 ruang pertemuan, restoran, kolam renang serta fasilitas outbond yang akan terinteregrasi satu sama lain.

Hotel Horison Berastagi ungkap Ginting bertekad menjadi salah satu asset daerah yang dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatan Pendapatan Asli Daerah, serta menunjukan rasa keinginan membangun Daerah (Persikap Kuta Kemulihanta).

“Sebagai Putra Karo, kami sekeluarga mencoba meringankan sedikit angka pengangguran di Kabupaten Karo ini dengan membuka lapangan kerja guna menekan angka kemiskinan khususnya di daerah ini. Dalam arti dan tekat yang lebih luas Hotel Horison terut bersama-sama mengembangkan kepariwisataan di Sumatera Utara,” tegas Setia Ginting pada Relaunching Hotel Horison.

Pada kesempatan yang sama pihak PT MGM sejara simbolis menyerahkan kunci hotel kepada Hasan Harahap sebagai General Manager Hotel Horison Berastagi. Sebagai pengelola yang bertanggung jawab sehari-harinya, yang disaksikan antaralain pengurus Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia Kabupaten Karo. ( edi sofyan)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *