HKBP DAN PEMKAB SAMOSIR PEDULI DANAU TOBA

Samosir, (Analisa). Untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta keasrian alam Danau Toba, Ompui Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt WTP Simarmata MA, didampingi Sekjen HKBP Pdt Mori Sihombing bersama Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon melakukan penaburan benih ikan ke Danau Toba di pantai Hotel Sopo Toba serta penanaman bibit pohon dilokasi obyek wisata Bukit Doa Taman Getsemani Ambarita di Desa Unjur, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir.
Penanaman pohon serta penaburan benih ikan yang dilakukan pucuk pimpinan HKBP untuk menyemarakkan rapat Praeses HKBP digedung Hall Sopo Toba Hotel Ambarita, Desa Unjur, Kecamatan Simanindo yang digelar sejak tanggal 11 Februari kemarin dan akan berakhir 22 Februari mendatang.

Selain dihadiri oleh Bupati Samosir, acara penanaman pohon serta penaburan benih ikan juga dihadiri Kadis Sostekpora Drs Waston Simbolon, Kepala BKD Tombor Simbolon, Camat Simanindo Viktor Sidabutar dan Kapolsek Simanindo AKP Sinaga.

Dalam kesempatan itu juga, Ephorus HKBP juga menyampaikan doa dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Samosir terlebih kepada Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon yang mendukung setiap kegiatan sehingga rangkaian acara demi acara bisa terlaksana dengan baik.

“Dengan mencintai lingkungan yang merupakan anugerah Tuhan kepada umat manusia, berarti semua umat terkhusus umat HKBP akan menjadi berkat bagi dunia,”ujarnya.

Lebih lanjut, selain kegiatan sosial, Pemkab Samosir bersama HKBP juga melakukan kegiatan olahraga budaya olahraga air seperti perlombaan “solu bolon” atau perahu yang diikuti jemaat HKBP se Kabupaten Samosir. (fra)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

1 Response to HKBP DAN PEMKAB SAMOSIR PEDULI DANAU TOBA

  1. rani says:

    bagus sekali artikelnya, thanks 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *