DUA RUMAH DIBOBOL PENCURI DI SIANG BOLONG

Blangpidie, (Analisa). Dua unit rumah pada lokasi berbeda di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (18/2) siang disatroni pencuri. Pertama rumah milik Wakil Ketua Dewan Pewakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya, Rusman Alian di Gampong Kuta Tinggi Kecamatan Blangpidie, pelaku berhasil menggondol satu unit handphone dan uang tunai senilai Rp12 juta.
Rusman Alian kepada Analisa sesaat setelah kejadian mengatakan, aksi pencurian di siang bolong tersebut diketahui anaknya yang baru pulang sekolah dan menemukan kondisi jendela, kunci pintu kamar tidur utama serta lemari dalam keadaan rusak dan berantakan.

“Ketika anak saya pulang sekolah, ia langsung menghubungi saya dan menceritakan kondisi rumah yang sudah berantakan,” ungkap Rusman sembari memperlihatkan seluruh isi kamarnya yang acak-acakkan.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Abdya menunjukkan, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan mencongkel jendela samping dan kemudian membobol pintu kamar tidur utama.

“Menurut keterangan warga, pelaku diperkirakan satu orang dengan mengendarai sepeda motor, berbaju lengan panjang serta memakai helm penutup muka,” jelas Kaur Identifikasi Sat Reskrim Polres Abdya, Briptu.Akmal Agusri.

Sementara itu, rumah milik Mukhlis, S.Ag di Gampong Lhueng Asan Kecamatan Blangpidie, pada Senin (16/2) siang juga dibobol pencuri. Pelaku menggondol perhiasan emas tujuh mayam, satu unit ipad, uang senilai Rp2 juta dan sertifikat tanah.

Kapolsek Blangpidie, Iptu Erjan Dasmi kepada Analisa kemarin mengatakan, pelaku masuk ke rumah korban setelah terlebih dahulu merusak pintu belakang. Pelaku diperkirakan dua orang menggunakan sepeda motor. Seorang menerobos masuk ke dalam rumah, sedangkan satu lagi menunggu di kendaraan sembari memantau situasi.

Menurut Kapolsek, kedua kasus pencurian ini terjadi hampir bersamaan yaitu sekitar pukul 11.30 WIB. Pelaku sengaja mengincar rumah-rumah kosong yang sedang ditinggal pemiliknya pada waktu jam kerja, sehingga dapat beraksi dengan leluasa.

Polsek Blangpidie telah menyebarkan personel ke beberapa titik untuk melacak keberadaan pelaku dengan harapan dalam waktu dekat segera ditangkap. (ags)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *