INI CURHATAN PELAKU ‘PROSTITUSI ONLINE’ DI BLOG

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — HFIH (24) mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang ditahan Polda Jawa Barat terkait kasus prostitusi online, diketahui memiliki kebiasaan sering curhat di blognya. HFIH memiliki akun blog pribadi yang bisa diakses dengan alamat hemmudfarchanibnuhasan.blogspot.com.

Dalam blog tersebut menampilkan sejumlah artikel tulisan hemmud yang mengisahkan tentang dirinya, pengalamannya serta kisah-kisah yang ia jalani bersama pacarnya yang bernama Devi. Terdapat 23 artikel dengan beragam judul tulisan hemmud. Tulisan pertama di-posting pada September 2012 berjudul “about me”.

Isi artikel tersebut menceritakan tentang Hemmud Farchan Ibnu Hasan yang lahir di Subang pada 5 Juni 1989 jam 23.00 di rumah neneknya dengan bantuan dukun beranak. Ia merupakan anak pertama dari Hasan Sudrajat dan Khudriahtul janah. Memiliki dua saudara lainnya.

Dilanjut posting-an berikutnya masih di bulan September dengan judul Kebon Danas, ia mengisahkan pengalaman semasa kecilnya, saat ia memiliki dua orang adik dalam kurun waktu 1993 dan 2000. Ia juga menceritakan kenakalan dan kebohongan kecil yang dilakukannya semasa sekolah dasar.

Artikel lainnya banyak mengisahkan tentang hubunganya bersama sang pacar Devi Saputri. Ia mengisahkan, bagaimana kecintaanya dengan sang pacar. Serta dukungan sang pacar terhadap dirinya saat ia mengalami kesulitan di kampus maupun masalah ekonomi.

Beberapa artikel juga ada yang mengisahkan tentang perkuliahannya, dengan judul “dosen pembimbing skripsi” dan “konsultasi dengan dosen” yang di-posting di bulan September. Namun, kisah itu terjadi Juli 2012 saat ia bertemu dengan dosen pembimbingnya.

Posting-an terakhir dengan judul “perjalanan ke bayan” yang diposting 30 Januari 2013 yang mengisahkan perjalannya pada 25 Desember 2012 dimana ia kecewa dengan pelayanan keluarga pacarnya saat berkunjung ke Bayan Banten untuk menghadiri hajatan keluarga pacarnya.

Selain itu, blog prostitusi online yang dikelola oleh HFIH hingga Selasa (12/2) pagi ini masih bisa diakses. Blog yang memiliki kesamaan tampilan dengan blog pribadi HFIH diyakini merupakan hasil karyanya. Blog beralamat “bogorcantik.blogspot.com ini pada halaman depannya menampilkan sembilan foto ABG Kota Bogor.

Untuk bisa mengakses informasi dapat mengklik foto tersebut. Setelah diklik, sama kayak tampilan blog pribadi HFIH, foto tersebut menampilkan halaman baru berisikan info sejumlah foto si pemilik foto, ada nama, umur, tinggi dan berat badan serta ukuran dada.

Di bagian bawah foto terdapat komentar. Sejumlah pengunjung banyak yang berkomentar tentang bagaimana cara memboking atau memesan si cewek cantik tersebut. Namun, dibeberapa foto ada yang berkomentar tentang penangkapan pengelola prostitusi online tersebut. Dari ada yang menghujat hingga menertawakan.

Menurut Ahmad Fariz Viali, teman sekelas HFIH, blog yang dibuat oleh HFIH masih standar. “Kalau dibilang jago blogger tidak juga, blog buatannya masih standar. Masih banyak yang punya blog lebih canggih dari itu,” katanya.

Fariz mengatakan, HFIH dikenal sebagai mahasiswa biasa yang jarang aktif di kampus. HFIH ditangkap jajaran Polda Jawa Barat pada Jumat (8/2) terkait kasus prostitusi online.
sumber : republika

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *