POLISI PEMILIK 11 KG GANJA DIADILI

Belawan-andalas Briptu Eka Syahputra (39), oknum polisi pemilik 11 kilogram narkotika jenis ganja diadili di Pengadilan Negeri Lubuk Pakam di Labuhan Deli, Kamis (14/2).

Dalam nota dakwaannya JPU Eka Kartika Purba menyebutkan, terdakwa sebelumnya ditangkap petugas Res Narkoba Polresta Medan dikediamannya di Jalan Walet VIII, Perumnas Mandala, Medan, 15 Oktober 2012.

Selain Eka, polisi juga menangkap lima orang temannya terdakwa di tiga lokasi bereda. Barang bukti yang disita dari terdakwa Eka, 11 bungkus ganja seberat 11 kilogram.

Usai pembacaan dakwaan, majelis hakim diketuai Sayuti Harahap SH menanyakan kebenaran isinya dan dijawab terdakwa benar. Eka Syahputra mengaku 11 kilogram ganja yang disita adalah miliknya yang dikirim seorang warga Durin Gayo Lues, Aceh, Supri (28).

Majelis hakim Sayuti SH mengatakan terdakwa akan dipidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar karena melanggar pasal 114 ayat (2) yo 111 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Usai persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan, majelis hakim menunda Sidang, Kamis, pekan depan dalam agenda pemeriksaan saksi. (DP)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *