LONGSOR DI BERASTAGI MENIMBULKAN KEMACETAN

Medan-andalas Longsor yang terjadi pada jalan Medan – Kabanjahe, tepatnya  di KM 59 Desa Doulu atau yang biasa disebut tahura, Kecamatan Berastagi, Karo ,yang terjadi pada hari jumat 15 februari pukul 17.00 WIB mengakibatkan jalan menjadi macet total sepanjang puluhan kilometer dari arah Medan pada hari sabtu 16 februari.

Longsor yang menimbun badan jalan hingga 100 meter yang membuat tim evakuasi kesulitan untuk membersihkan badan jalan dan mengevakuasi 3 mobil yang tertimbun.

Diperkirakan situasi ini akan berlangsung lama disebabkan luasnya area longsoran tanah dan kayu yang menghubungkan jalan dari medan ke tempat wisata berastagi.

“Kita belum bisa memastikan ada atau tidaknya korban. Ini masih dalam upaya menuju titik lokasi mobil yang tertimbun itu. Personel dan alat berat sudah berada di lokasi,” kata AKP Radu Sembiring, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karo, kepada wartawan melalui telepon.

Hujan deras diduga menjadi pemicu longsoran tersebut. Sejak beberapa hari terakhir hujan terus turun, dan pada hari ini hujan tak berhenti sejak pagi sampai sore.“Memang beberapa hari ini hujan terus turun di Berastagi,” kata Jahtera, salah seorang warga Berastagi.

Untuk mengatisipasi antrean semakin panjang, kendaraan dari arah Medan diimbau untuk tidak melintasi Jalan Jamin Ginting menuju Berastagi,Sebab pada hari sabtu biasanya warga medan pergi liburan ke daerah pegunungan berastagi.(Sya)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Takasima, Informasi Untuk Kabupaten Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>