GATOT DINOBATKAN MARGA BANGUN

Kabanjahe, (Analisa). Tokoh adat masyarakat Karo menobatkan marga Bangun kepada Pelaksana tugas Gubernur Sumatera UtaraH Gatot Pujo Nugroho,ST di Jambur Tuah Lopati Desa Samura kecamatan Kabanjahen, Jumat (15/2). Penobatan marga tersebut dilakukan dalam prosesi pesta adat yang dimeriahkan dengan tarian dan lagu khas Karo.

(Analisa/istimewa). Gatot Pujo Nugroho disambut dengan tarian Karo dalam acara penobatan marga Bangun bagi dirinya, Jumat (15/2) di Jambur Tuah Lopati Desa Samura kecamatan Kabanjahen, Jumat (15/2).

Didampingi istrinya Hj Sutias Handayani, penobatan marga Bangun Gatot disambut suka cita ratusan masyarakat Karo yang hadir. “Kini pak gubernur sudah sah diangkat jadi marga bangun dan dinobatkan dengan pemakaian baju adat karo dan diberikan 11 kali jungjungi beras serta dipakaikan pemasu-masuan itu tandanya sudah diberkati,” ujar Samura Tarigan selaku tokoh adat setempat.

Ketua panitia Imran Sinulingga mengatakan, keputusan pemberian marga Bagun kepada Plt Gubsu telah melalui musyawarah para pemangku adat Kabanjahe. “Sebelumnya pemberian marga sudah direncanakan saat pak gubernur menghadiri peresmian jambur di Desa Batu Karang,” katanya.

Mendapatkan kehormatan sebagai bagian dari masyarakat Karo, Plt Gubsu mengungkapkan terimakasih. “Dari lubuk hati yang paling dalam saya ucapkan terimakasih, dan ini tentu menjadi spirit motivasi bagi saya dalam membangun tanah karo.” katanya.

Pemberian gelar juga diharapkan menjadi semangat dan motivasinya sebagai Plt Gubsu untuk membangun kawasan dataran tinggi Karo menjadi kawasan yang maju dari sisi agronomi dan wisata. Penobatan Plt Gubsu ini, disaksikan tokoh masyarakat karo tokoh adat tokoh pemuda dan beberapa pimpinan SKPD pemprovsu yang ikut mendampingi. (sug/rel)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *