UANG 3JT LENYAP, TERTIPU DI TOKOBAGUSCOM

Jakarta – Andalas Beragam kesibukan yang kerap dijalani masyarakat jaman sekarang ini membuat situs jual beli online menjadi pilihan yang mudah dan praktis untuk membeli semua keperluan.

Namun tak sedikit orang-orang yang tidak bertanggung jawab malah menjadikan situs online sebagai media penipuan untuk mendapatkan uang secara cuma-cuma.

Seperti yang menimpa seorang dokter gigi berinisial NP, warga Cilandak. Dia yang tertarik dengan penjualan kucing di situs tokobagus.com malah ditipu mentah-mentah oleh sang penjual. Kucing seharga Rp3 juta itu gagal menjadi koleksinya.

Korban awalnya berniat untuk menambah koleksi kucingnya dan sengaja mencarinya di internet. Dia kemudian tertarik dengan salah satu kucing yang dijual itu. Nomor telepon yang tertera dalam postingan itu pun langsung dihubungi.

Perjanjian pun kemudian dilakukan antara kedua belah pihak. Kata sepakat kemudian terlontar dan NP diwajibkan mengirim uang tersebut ke rekening yang dituju sang penjual. Uang tersebut kemudian dikirim ke rekening BRI 032801001159533 atas nama Reski. Sang penjual menjanjikan kucing tersebut akan sampai paling lama 12 jam ke rumah NP.

Lama ditunggu kucing tersebut tak kunjung diterima. NP pun berpikir dirinya sudah ditipu dan memutuskan melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Selatan, kemarin sore. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Aswin membenarkan laporan itu.

Katanya, Kamis (14/2/2013), NP, warga Cilandak Barat, Jakarta Selatan, tertipu saat membeli kucing melalui online shop di tokobagus.com. Akibat kejadian itu, korban kehilangan uang sebesar Rp3.000.000 dan melaporkan kasus penipuan tersebut dilaporkan ke Mapolres Jakarta Selatan.

Terkait penipuan online seperti itu, Aswin mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan selektif dalam setiap transaksi jual beli di situs jual beli online. “Lebih baik datang langsung dan jangan mudah percaya penjualan lewat online, karena saat ini marak modus penipuan tersebut,” ujarnya.(okezone)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *