SEBELAS RUMAH DI GAYO LUES KEMBALI TERBAKAR

Gayo Lues-andalas Daerah Kabupaten Gayo Lues dari hari ke hari terus mengalami musibah. Setelah terjadinya kebakaran di Desa Bener Baru Kecamatan Blangpegayon kemarin sore yang menghaguskan 4 rumah, kini giliran rumah warga di Desa Perlak Kecamatan Tripe Jaya yang menjadi amukan si jago merah.

Dari ratusan rumah yang berjejer di sepanjang jalan, sedikitnya sudah sepuluh rumah warga yang hangus terbakar tanpa bisa dikeluarkan barang-barangya. Hal itu disebabkan faktor lokasi yang sangat berjauhan dengan kabupaten Gayo Lues, sehingga mobil pemadam tidak bisa ikut membantu memadamkan api.

Kabag Humas Pemkab Gayo Lues Syaprudin sesaat setelah menerima informasi dari Tripe Jaya mengatakan, kejadian kebakaran yang menghaguskan sepuluh rumah tersebut, terjadi Selasa (12/2) sekitar pukul 08.00 WIB, dan hingga pukul 13.00 WIB, api masih tetap menyala di pemukiman warga.

“Informasi sementara yang kita peroleh, rumah warga yang sudah hangus terbakar ada sepuluh, dan tidak tertutup kemungkinan api akan terus menjalar ke perumahan warga lainnya,” katanya.

Ia mengatakan, lokasi Desa Perlak dengan Kabupaten Gayo Lues berjarak sekitar 50 Km, dan untuk menempuhnya butuh waktu berjam-jam untuk tiba Di lokasi kebakaran. Hingga saat ini, belum diketahui siapa-siapa pemilik rumah yang terbakar itu, dan barang yang hagus maupun korban juga belum ada laporan pasti, akibat warga masih berusaha memadamkan api dengan menyirami air di sekitar pekarangan.

Sementara pada Senin (11/2) usai shalat Magrib sekitar pukul 19.00 WIB, rumah Wahap (27) warga Desa Cinta Maju Kecamatan Blangpegayon juga hangus Terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah pertolongan mobil pemadam kebakaran Pemkab Gayo Lues.

Menurut keterangan warga, saat kejadian sedang melaksanakan shalat Magrib. Sedangkan Wahap sedang makan malam. “Kami menduga asal apinya dari korsleting arus pendek, sebab apinya pertama kelihatan di atas rumah, bukan di bagian bawah rumah,” kata warga bahwa seluruh rumah terbuat dari kayu pinus. (NUAR)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *