PETUGAS KEBERSIHAN BERKINERJA BAIK DAPAT SEPEDA MOTOR

Medan-andalas Rusli alias Ucok, petugas Dinas Kebersihan Kota Medan yang sehari-harinya bertugas membersihkan sampah di basement Pasar Petisah, menerima bantuan satu unit sepeda motor dari Wali Kota Medan Rahduman Harahap. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerjanya yang dinilai sangat baik.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kita atas kinerjanya selama ini. Selain bekerja dengan sungguh-sungguh, dia (Ucok) juga telah menunjukkan prestasi kerja dalam rangka mendukung kebersihan di Kota Medan, terutama di kawasan Pasar Petisah,” kata Rahudman Harahap usai menyerahkan sepeda motor itu di Jalah H Agus Salim Medan, Rabu (13/2).

Rahudman mengatakan, bantuan satu unit sepeda motor itu diberikan murni dari hasil penilaian Kepala Pasar Petisah dan Dirut PD Pasar. Meski selama ini berangkat dari rumahnya dengan bersepeda, Ucok sangat bertanggung jawab dan ikhlas membersihkan sampah di Pasar Petisah. Dengan bantuan sepeda motor itu, Ucok diharapkan semakin termotivasi menjalankan tugasnya.

“Dengan bantuan sepeda motor ini, kita berharap Ucok semakin terbantu dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Di samping bisa cepat tiba di tempat bekerja, dia juga semakin cepat menyelesaikan pekerjaannya. Semoga kinerjanya yang selama ini sudah cukup baik bisa menjadi lebih baik lagi,” harap Rahudman.

Menurut Rahudman, bantuan sepeda motor tersebut merupakan yang pertama diberikan kepada petugas kebersihan. Karenanya, jika ada lagi petugas kebersihan yang bekerja lebih baik lagi, maka tidak tertutup kemungkinan akan menerima bantuan yang sama.

“Jadi bekerjalah dengan sebaik-baiknya, sebab siapa yang bekerja dengan baik pasti kita berikan apresiasi,” tandasnya.

Untuk memotivasi petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya, lanjut Rahudman,  pihaknya tengah memikirkan masalah kesehatan mereka dengan memberikan Jamkesmas, pakaian dan peralatan kerja.

Rahudman juga berjanji, jika Kota Medan berhasil mendapatkan Piala Adipura Kecana maka kesejahteraan para petugas kebersihan akan ditingkatkan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka selama ini.

Usai menerima bantuan sepeda motor, Ucok pun mengaku seperti bermimpi. Sebab, awalnya Ucok hanya berharap Wali Kota Medan bisa mengganti sepeda yang dia gunakan selama ini, karena kondisinya sudah tidak layak lagi. Ternyata bukan bantuan sepeda yang diberikan justru satu unit sepeda motor Suzuki Smash warna hitam.

“Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wali Kota, sebab beliau telah membantu saya dengan memberikan satu unit sepeda motor untuk transportasi bekerja sehari-hari,” kata Ucok dengan mata berkaca-kaca karena terharu. (BEN)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *