BANJIR BANDANG MELANDA MANDAILING NATAL, KORBAN HILANG BELUM DITEMUKAN

Mandailing Natal – Andalas Banjir selalu melanda, dan kini giliran Kabupaten Mandailing Natal yang harus merasakannya. Banjir bandang tersebut tepatnya terjadi di Desa Humbang I, Kecamatan Naga Juang, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Banjir bandang yang terjadi pada Rabu, 13 Februari itu mengakibatkan satu orang tewas dan dua orang lainnya hilang.

“Satu orang tewas atas nama Hanum Siregar (40). Sedangkan dua orang yang hilang merupakan anak dari Hanum yakni Ayub (11) dan Gio (5),” tulis Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kepada Okezone, Kamis (14/2/2013).

Dia menceritakan, banjir bandang diakibatkan meningkatnya debit air di Sungai (Aek) Gajah. “Arus menghantam pondok milik Hanum Siregar sehingga hanyut dan menyeret kedua anaknya,” tulisnya.

Hanum ditemukan Tim Sar dalam keadaan meninggal, sedangkan kedua anaknya hingga saat ini dicari dengan menyusuri sungai. “Selain itu 50 kk telah diungsikan petugas,” paparnya.

BPBD Provinsi Sumut dan BPBD Kabupaten Mandailing Natal terus melakukan upaya evakuasi, pencarian korban dan penanganan darurat bersama SKPD lain dan TNI. “Pendataan masih terus dilakukan,” tutupnya. (okezone)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *