POLISI TETAPKAN TIGA TERSANGKA PENCEMARAN NAMA BAIK BONARAN

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Penyidik Subdit I/Kamneg Direktorat Reskrimum Polda Sumut telah menetapkan tiga orang tersangka kasus pencemaran nama baik Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Raja Bonaran Situmeang

Penetapan ketiga tersangka tersebut dilakukan setelah penyidik meminta keterangan sejumlah saksi termasuk saksi ahli.

“Sudah kita tetapkan tiga orang sebagai tersangka,” kata Kasubdit I/Kamneg Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Yusuf Syafrudin kepada wartawan, Selasa (12/2/2013) di Mapolda Sumut.

Dijelaskan Yusuf, ketiga tersangka tersebut, adalah Pastur Rantinus Manalu, Ustad Sodikin Lubis dan Denis Simalango. Ketiganya diadukan Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang atas tuduhan sengaja merusak kehormatan dengan tulisan
terhadap nama baik seorang pejabat di salah satu media melalui iklan advertorial yang tersiar sekitar 8 September 2012.

Menurut Yusuf, penetapan ketiga tersangka oleh penyidik sudah sesuai prosedur, meskipun mereka belum pernah diperiksa. Tapi terhadap ketiganya tidak dilakukan penahanan.

“Menetapkan seseorang sebagai tersangka itu harus melalui prosedur dan ini sudah kita laksanakan. Kalau ketiganya keberatan ditetapkan sebagai tersangka, itu hak mereka (tersangka). Saat ini ketiganya¬† tidak ditahan,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Tapteng Raja Bonaran Situmeang mengadukan ketiga tersangka ke Polda Sumut atas tuduhan sengaja merusak kehormatan dengan tulisan terhadap nama baik seorang pejabat negara di salah satu media melalui iklan advertorial.

Karena itu, penydidik Subdit I/Kamneg meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers  Wina Armada Sukardi.
sumber: medan.tribunnews

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *