POLISI DITODONG PISTOL MAINAN

MEDAN (Waspada): Anggota Dit Reserse Narkoba Polda Sumut Brigadir K. Pinem,  32, dirampok empat pria saat baru keluar dari Markas Poldasu, Senin (11/2)  dinihari, dengan ancaman pistol mainan.

Akibat perampokan itu korban kehilangan ponsel Blackberry (BB) dan kartu  tanda anggota (KTA) Poldasu serta sejumlah uang di dalam dompetnya. Namun  seorang pelaku berhasil dibekuk, kini diinterogasi di ruang Jahtanras Reskrimum  Poldasu.

Kasubdit II Reskrimum Poldasu AKBP Andry Setiawan membenarkan peristiwa  itu. “Tersangka dan korban masih diperiksa penyidik Jahtanras,” sebutnya  kepada wartawan, Senin siang.

Berdasarkan keterangan korban, kata Andry, dinihari itu berencana pulang  setelah melakukan tugas rutin di Poldasu. Namun tidak jauh dari Polda, di  sekitaran Jln. Sisingamangaraja Km 10 korban diteriaki oleh empat pria tidak  dikenalnya. Karena teriakan itu, korban menghentikan sepedamotornya  kemudian mendatangi para pelaku. Sempat terjadi adu fisik sampai kemudian  Brigadir K Pinem diancam dengan pistol mainan.

Ketika itu korban sempat tidak berdaya, dia pasrah saat para pelaku mengambil  Blackberry dan dompetnya berisi KTA dan sejumlah uang. Tetapi disaat pelaku  lengah, korban kembali melakukan perlawanan dan berhasil melumpuhkan  seorang pelaku, sedangkan tiga lainnya kabur.

Pelaku yang dibekuk berinisial SBP, 23, kemudian diboyong ke Mapoldasu untuk  diinterogasi. Dari keterangannya diperoleh identitas tiga pelaku lainnya, yang  saat ini masih diburon.

Rampok Pramugari

Dalam kesempatan lain, Polsek Medan Baru menangkap dua perampok terhadap  seorang pramugari di Jln. Iskandarmuda, Minggu (10/2) malam.

Kedua tersangka SG, 32, penduduk Percut Seituan, Sampali, dan FA, 25, warga  Jln. Kampung Banjar, Gunungtua, Paluta, dan di Medan kos di Jln. Panglima  Denai Gang Wakap. Dari mereka disita barang bukti sepedamotor Honda Satria  FU BK 3387 AAO, dua lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lainnya.

Informasi peroleh Waspada di lapangan, korban Desi Br Sibarani, 27, warga  Jakarta Pusat, malam itu sedang berdiri di pinggir Jln. Iskandarmuda dekat Ucok  Durian sambil menunggu angkutan menuju ke tempat penginapan di Hotel  Soechi Jln. Cirebon Medan.

Tibatiba dua pelaku mengendarai sepedamotor mendekati Desi dan langsung  merampok kalung emas 10 gram yang melingkar di leher korban. Kedua  perampok itu mencoba kabur, namun berhasil ditangkap dan dihajar massa.

Petugas Polsek Medan Baru yang sedang melakukan hunting segera  mengamankan kedua tersangka dari amukan massa.

Kapolsek Medan Baru Kompol Jean Calvijn Simanjuntak, SH, SIK, MH  mengatakan, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan dan korbannya  telah membuat pengaduan seputar kasus tersebut. (m27/m36)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *