TOL BINJAI-MEDAN DIRENCANAKAN BEROPERASI 2015

BINJAI- Pembangunan jalan tol Medan-Binjai sepanjang 16 km, dipastikan akan mulai dibangun pada Maret mendatang. Pembangunan jalan yang masuk dalam program Trans Sumatera ini ditargetkan rampung dua tahun ke depan atau tahun 2015.

“Insyallah, akan di launching pembangunannya, pada Maret mendatang,” ucap Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, dalam acara silaturahmi Forum Komunikasi Etnis Warga Binjai, beberapa waktu lalu.

Pembangunan jalan tol tersebut akan dibangun oleh  PT Hutama Karya, dalam proyek strategis yang membutuhkan dana Rp3,4 triliun (net present value/NPV) ini. Dalam hal ini kedua pihak Pemprovsu dan Hutama Karya akan menyiapkan dana pembangunannya. “Kita sudah melakukan MOU, bulan Maret nanti akan sama-sama kita launchingkan,” ucap gatot.

Sementara Walikota Binjai, HM Idham mengharapkan pembangunan jalan tol tersebut dapat mendukung sektoral ekonomi Kota Binjai.  “Dengan dibangunnya ruas jalan tol sepanjang 16 km, arus transportasi nantinya akan cepat dilalui,”ucapnya.

Terpisah, Kasubag HumasPemko Binjai Zulkarnain menegaskan jika pembangunan ruas jalan tol akan dilakukan oleh Pemprov Sumut.
Rencananya, pada 19 Maret, Pemprovsu akan mulai melakukan pembangunan jalan tol tersebut. “Memang rencananya pada pertengahan Maret akan dibangun, namun itu mau dibangun atau hanya sekedar sosialisasi, itu Pemprovsu, langsung yang laksanakan bukan kita (Pemko Binjai-red),” ucapnya
Diwacanakan pembangunan jalan tol tersebut  akan di bangun di Jalan Baru Tandem Binjai, hingga pintu tol Tanjung Mulia. “Nantinya jalan tol akan tembus ke Pintu tol Tanjung Mulia,” jelasnya. (bam/smg)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *