BARU DUA TAHUN DIBANGUN, JALAN BETON SUDAH RUSAK

MEDAN – Jalan Bunga Asoka Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan Medan Selayang yang baru dua tahun di-aspal beton sudah mulai rusak. Sudah banyak jalan yang berlubang dan aspal betonnya ditempel dengan aspal biasa.

Hal ini dikarenakan banyaknya mobil bermuatan berat melintas di jalan ini.  “ Setiap hari banyak mobil yang bermuatan berat melintasi di Jalan Bunga Asoka, sehingga jalannya sudah mulai berlubang. Apakah rusaknya itu karena mobil bermuatan berat atau karena kualitas aspal betonnya yang tidak baik. Ini diperparah lagi ketika hujan turun. Jalan Bunga Asoka terendam air, “ tutur Adri warga Jalan Bunga Asoka.

Dikatakannya, coba bandingkan dengan aspal beton yang ada di Jalan SM Raja. ‘’Saat ini kondisinya masih dalam keadaan baik, dan pembangunannya jauh sebelum aspal beton Jalan Bunga Asoka dibuat,” ucap Adri. Menurut pantauan Sumut Pos (10/2), sudah banyak aspal beton yang mulai berlubang.
Riki, Kepala Lingkungan II Jalan Bunga Asoka mengatakan, sudah pernah dibuat rambu dilarang melintas untuk mobil bermuatan berat di Jalan Bunga Asoka, dan peraturan itu dibuat jauh sebelum Jalan Bunga Asoka diaspal beton.  ‘’Akan tetapi rambu  yang sudah terpasang dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, “ ucap Riki.

Dia juga, sambungnya, sudah pernah melakukan permohonan ke dinas perhubungan agar dipasang kembali rambu dilarang melintas untuk mobil bermuatan berat di Jalan Bunga Asoka. ‘’Banyak mobil bermuatan berat melintas selain membuat aspal beton berlubang, juga sangat rawan kecelakaan,”ujarnya. (mag-8)
sumber: hariansumutpos

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *