WALI KOTA SIBOLGA LEPAS KIRAB SATGAS TANGKAL NAPZA

. Sibolga-andalas Sebagai wadah pendidikan di luar sekolah dan luar keluarga, gerakan pramuka sebenarnya memiliki banyak kegiatan positif bagi pembinaan kaum muda. Tujuannya membentuk generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, beriman dan bertakwa, cerdas dan terampil.

“Pada gilirannya, anggota pramuka mampu berperan signifikan dalam mencegah terjadinya berbagai hal negatif di kalangan generasi muda,” kata Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, saat melepas Kirab Satgas Tangkal Napza Pramuka Sumatera Utara Tahun 2013, Rabu (6/2), di Lapangan Simaremare Kota Sibolga.

Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Sibolga Sahlul Umur Situmeang, Kapolres Sibolga Kota AKBP Joas Feriko Panjaitan, Ketua Kwarcab Pramuka Sibolga Nurdin Z, Pengurus Kwarda Pramuka Sumut, pimpinan SKPD dan ratusan anggota Pramuka Kota Sibolga.

Syarfi Hutauruk mengatakan, gerakan Pramuka di dunia saat ini mengalami kemunduran. Bahkan jauh tertinggal dibanding pada dua atau tiga dekade lalu, kemunduran gerakan Pramuka itu terjadi pada aspek kuantitas dan kualitas.

Ketua Panitia Jamil Zeb Tumory sebelumnya melaporkan, kegiatan itu bertujuan supaya anggota pramuka memiliki kemampuan melakukan penyuluhan dan pencegahan terhadap kaum muda, agar tidak terperangkap bahaya narkoba, pelaksanaan Kirab Satgas Tangkal Napza ini melewati 21 kabupaten/ kota se-Sumatera Utara.

Pada kesempatan lain, di hari yang sama, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Sukran Jamilan Tanjung juga melaksanakan kegiatan serupa, melepas Kirab Satgas Tangkal Napza Pramuka Sumatera Utara Tahun 2013, di depan Kantor Bupati Tapteng.(HAS)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *