JALAN DELI TUA MENUJU NAMO RAMBE RUSAK PARAH

Deli Serdang-andalas Masyarakat Kecamatan Deli Tua, Namo Rambe Kabupaten Deli Serdang dan pengguna jalan, mengharapkan kepedulian Pemkab Deli Serdang memperbaiki jalan dari Pasar Deli Tua menuju Kecamatan Namo Rambe yang kini kondisinya sudah rusak parah.

Jalan kabupaten itu sangat meresahkan dan sulit dilalui, khususnya para pengendara sepeda motor dan mobil, yang hendak melintas harus ngantri terlebih persimpangan Pasar Deli Tua, yang jalannya menurun itu sudah sejak lama terjadi, namun belum ada perbaikan.

Warga mengungkapkan, jalan mirip kubangan kerbau itu selain sulit dilalui kendaraan, di sepanjang jalan rusak tersebut sudah banyak menimbulkan korban.

Para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor kerab terjatuh akibat jalan berlubang dan bertubrukan karena saling menghindari lubang-lubang besar menganga di badan jalan.”Kami mohon Pemkab peduli dengan kondisi jalan ini,”pinta warga saat ditemui andalas, kemarin.

Berbeda dengan Jamin (65), salah seorang warga Deli Tua Barat, kakek yang berprofesi petani ini mengaku pesimis terhadap Pemkab Deli Serdang untuk perbaikan jalan tersebut. Pasalnya kondisi itu sudah puluhan tahun tidak ada pembenahan.

Menurutnya, Pemkab terkesan menganaktirikan kebutuhan masyarakat di daerah pengunungan. Itu sudah menjadi buah bibir di tengah masyarakat khususnya masyarakat di dataran tinggi, infrastruktur jalan di daerah itu selalu tertinggal dibanding daerah atau kecamatan lain di Deli Serdang. Padahal, komoditi hasil pertanian lumbungnya ada di daerah dataran tinggi. Tetapi tidak sepadan dengan infrastrukturnya.

Pengamatan andalas, jalan menurun di persimpangan pasar Deli Tua menuju Namo Rambe, kerusakan jalannya memang cukup parah, bahkan di kiri-kanan badan jalan terlihat tumpukan sampah. Sehingga badan jalan yang bisa dilalui kendaraan semakin menyempit, yang menjadi pemicu kemacetan arus lalu lintas.

Kerusakan jalan juga terlihat mulai dari Simpang Pasar Deli Tua-Namo Rambe hingga tembus ke persimpagan Jalan Jamin Ginting Desa Sembahe.
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *