22 NELAYAN DIBEBASKAN, POLRES LANGKAT GELAR BAKTI SOSIAL

Stabat-andalas Polres Langkat kembali melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dihiasi dengan kegiatan bakti sosial. Namun kali ini mereka mengadakannya di Kampung Nelayan Sei Bilah, kemarin.

Kegiatan yang diikuti lebih dari 500 orang nelayan itu, dihadiri Kapolres Langkat AKBP Leonardus Eric Bhismo SIK SH dan Waka Polres Kompol Drs Safwan Khayat MHum berserta Kapolsek Pkl Brandan AKP Zainuddin Lubis dan Kapolsek Tg Pura AKP Abdul Rahman.

Bahkan, Polres Langkat mengerahkan sebanyak 150 personel guna melaksanakan bakti sosial sekaligus memberikan 40 zak semen untuk memperluas Musala Silaturahim Pasar Pompa dan melakukan pembersihan halaman rumah ibadah itu serta dreinase di lingkungan nelayan Sei Bilah.

Perwakilan masyarakat yang juga kenaziran Musala Silaturahim Pasar Pompa Ustadz Afifuddin disaksikan Camat Sei Lepan, Drs Wagito, Lurah Sei Bilah Jamilah SSos, menyampaikan permohonan maaf kepada Polri, khususnya Polres Langkat atas sikap para nelayan yang tidak sesuai dengan aturan.

“Masyarakat nelayan sangat menyesal atas kejadian tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah bersikap adil dan mau membantu kami para masyarakat nelayan yang buta hukum,” ujarnya.

Sedangkan, Kapolres AKBP Leonardus Eric Bismo pada kesempatan itu mengatakan, Polri tidak pernah mau menyakiti hati masyarakat dan juga tidak akan melakukan penangkapan dan penahanan terhadap orang yang tidak bersalah. Akan tetapi Polri bertindak demi terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, sebab Polri itu adalah pengayom dan pelindung masyarakat.

“Namun, jika ada masyarakat yang melakukan tindak Pidana, maka kewajiban dari kami khususnya Polri untuk melakukan penertiban dan tindakan tegas,”ujarnya.(BD)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *