KOPERASI CU RUKUN DAMAI AROGAN

MEDAN – Para nasabah Koperasi Credit Union (CU) Rukun Damai mengatakan, koperasi CU Rukun Damai sangat oragan memperlakukan para nasabahnya. Dimana para nasabah membayar uang jauh lebih besar dari pinjaman.

Seorang nasabah, Sri Hayati mengakui dulu pernah meminjam uang kepada CU senilai Rp15 juta dan suaminya meminjam uang sejumlah Rp23 juta. Uang yang dipinjamnya tersebut sudah dibayarnya Rp25 juta dan suaminya sudah membayarnya sejumlah Rp33 juta.

“Kami malah diundang secara lisan ke kantornya untuk melakukan pembaharuan kalau tidak mau akan dilakukan, maka mereka akan ambil alih kios miliknya,” kata Sri Hayati saat menggelar rapat dengar pendapat dengan Komisi B DPRD Sumut dan pihak Koperasi CU Rukun Damai, hari ini.

Sementara itu, kami juga disuruh menanda tangani surat, tetapi kami tidak mau yang akhirnya sepeda motor kami diambil pihak koperasi CU Rukun Damai. Sementara itu, pihak yang meminta sepeda motor ke kantor CU Rukun Damai tidak pernah diberikan.

Sementara itu, Jasmin Manalu juga menyampaikan dia meminjam uang senilai Rp13 juta dan sudah membayar beberapa kali. Namun utang saya semakin bertambah menjadi Rp50 juta.

“Saya jadi stres. Waktu mereka datang ke rumah saya mau ambil TV dan cucu saya diinjak-injak pihak CU Rukun Damai,” katanya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *