BNI TARGETKAN KUR RP200 M

MEDAN – PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, menargetkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di Sumut tahun ini mencapai Rp200 miliar dengan alokasi cenderung ke usaha perdagangan dan pertanian.

“Target penyaluran KUR BNI di Sumut sebesar Rp200 miliar tahun ini naik Rp50 miliar dari rencana tahun lalu sebesar Rp150 miliar,”kata Head Business Banking, BNI Kantor Wilayah Medan, Julius D Aritonang, Selasa.

Meski realisasi penyaluran KUR tahun lalu tidak mencapai target sebesar Rp150 miliar atau hanya Rp120an miliar, tetapi tahun ini BNI optimistis bisa merealisasikan proyeksi penyaluran KUR yang sejumlah Rp200 miliar.

Optimisme manajemen merealisasikan target KUR itu, kata dia, mengacu pada peningkatan kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Dinas Koperasi Sumut termasuk sinergi yang akan dilakukan dengan asosiasi dari berbagai usaha.

Sinergi BNI dan Dinas Koperasi Sumut diharapkan bisa semakin membuat manajemen memberikan dana KUR itu ke pengusaha atau kelompok usaha yang tepat.

Dengan kerja sama BNI dan Dinas Koperasi itu juga, maka akan memudahkan BNI untuk menjaring pengusaha yang akan diberi KUR itu.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *