TAWURAN, 6 PELAJAR DIGUNDULI POLISI

MEDAN-PM : Berencana tawuran, 5 siswa SMA dan satu murid SD diamankan petugas Polsek Medan Sunggal. Para pelajar itu terlihat kocar-kacir saat ditangkap di kawasan Jl. TB Simatupang, Pinang Baris, Minggu (3/2) sore. Untuk memberi efek jera, ke enam anak ‘nakal’ itu tak hanya diberi pengarahan, tapi kepala mereka juga ikut digunduli sama petugas. Info yang dihimpun POSMETRO MEDNA, Edo Sihombing (16)  warga Jl. Baru, Tanjung Gusta, Kec. Helvetia, Romi Junaidi Sianturi (16)  warga Jl. Gaperta II Komplek Pamen, Billi R Lubis (16) warga Jl. Prima Laut, Daniel Siregar (16), warga Jl. Kelambir V, Jetli (15) warga Jl.  Kelambir V, Iyan Situmorang (16) warga Jl.  Gaperta Ujung, dan Nanda (11) murid SD warga Kelambir V  Gang Sempurna, adalah nama masing-masing pelajar itu.

Saat diamankan dari tangan mereka diamankan barang bukti balok dan senjata tajam. Sebelum dipulangkan, atas izin orang tua masing-masing, kepala para ABG ini sempat dibotaki polisi. Nanda, murid kelas VI SD ini mengaku, sore itu ia dan temannya yang lain berniat mencari pelaku pencurian sepeda motor milik teman mereka. “Katanya kereta bang Boy dicuri sama anak Pinang Baris bang, jadi kami sebagai kawan-kawan mau bantu ikut mencari ke sana. Waktu itu kami semua lagi ngumpul di pesta yang ada di tempat kami,” ujar Nanda seraya mengelus kepala plontosnya.

Sementara Edi Gunawan, orang tua dari Billi R menyambut baik tindakan polisi pada anaknya. “Bagus itu, agar apa  yang dialami dan  diterima mereka dapat berkenang, dan mudah-mudahan jadi pelajaran ke depannya,” ujar Edi seraya menunjukkan kartu pelajar putranya. Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Bambang Gunanti Hutabarat saat dikonfirmasi mengatakan, para generasi penerus itu ditangkap saat berjalan ramai-ramai menuju Jl. Pinang Baris. Ifonya mereka mau tawuran. “Dari mereka ditemukan senjata tajam, rencanya mereka akan kita pulangkan. Tapi setelah diberi pengarahan, dan membuat surat pernyataan terlebih dahulu. Dan kita membotaki mereka atas izin orang tua mereka. Selain itu mereka juga kita suruh ngangkat sampah,” ujar Bambang. (gus/deo)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *