TABRAKAN MAUT DI JALINSUM SIBUHUAN–SOSA, TIGA TEWAS

SIBUHUAN (Waspada): Tiga orang tewas dan tujuh luka-luka akibat kecelakaan truk tangki dan kenderaan AVB di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kilometer 16 Desa Pasir Julu , Kac. Sosa, Kab. Padanglawas (Palas), Senin (4/2) sekitar pukul 04.30.

Kaposlantas Polsek Sosa, Aiptu Kasija melalui Brigadir PH Pasaribu di lokasi menjelaskan, kecelakaan terjadi antara kenderaan APV pribadi BG 1412 LJ yang dikendarai Sahala Hutabarat, 60, warga Kab. Banyu Asin, Palembang yang tewas saat kejadian dengan truk tangki BK 8370 CM bermuatan 6000 liter solar.

Katannya, kemungkinan kecelakaan terjadi karena truk tangki yang membawa 6.000 liter bergererak ke arah Sosa harus mengambil jalan agak ke tengah badan jalan karena lokasi tikungan, sementara kenderaan APV yang bergerak ke arah Sibuhuan. Kemungkinan, APV mengelakkan lubang pinggir aspal di sekitar lokasi, sehingga tabrakan tidak dapat dielakkan.

Warga setempat mendapatkan kedua kenderaan berada dalam parit jalan dan keduanya mengarah ke arah Sosa. Bagian depan APV dan truk tangki terlihat hancur. Sopir AVB Sahala Hutabarat, 60, warga Palembang tewas ditempat, sementara mengevakuasinya agar terlepas dari tempat duduk sopir dibutuhkan waktu hingga tiga jam.

“Karena kurangnya peralatan pengevakuasian korban dari dalam bagian depan kenderaan yang telah hancur dibutuhkan waktu hampir dua jam,” ujar Barigadir Pasaribu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan rombangan yang mengenderai AVB tersebut bertujuan ke Porsea, Kab. Toba Samosir untuk melayat keluarganya yang meninggal.

Sementara, enam orang penumbang APV lainnya yang terdiri dari 4 dewasa, seorang balita dan seorang bayi umur lima bulan, langsung dievakuasi ke RSUD Sibuhuan namun dalam perjalanan bayi dan perempuan berumur sekitar 35 tahun meninggal dunia. Sementara sopir truk tangki dan kedua kernetnya dievakuasi ke Rumah Sakit Permata Madiana Sibuhuan.

Data di RSUD Sibuhuan menyebutkan korban meninggal yakni, Er Boru Hutagalung, 35, warga Pahae, Ravail Alexander, 5 bulan, warga Pekanbaru. Kemudian korban luka luka Ranto, 30, warga Kab. Banyu Asin, Palembang, Nia, 27, warga Pekanbaru, Kristina, 5 tahun, warga Pekanbaru.(a34)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *