PRESIDEN PKS TETAP YAKIN ADA KONSPIRASI DI BALIK KASUS LHI

Medan, (Analisa). Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta Lc tetap yakin bahwa kasus suap impor daging sapi yang melibatkan Lutfi Hasan Ishaq (Presiden PKS sebelumnya) adalah bagian dari konpirasi politik untuk menjatuhkan citra partai berlambang bulan sabit dan padi itu di mata publik.
“Dalam panggung politik, yakinlah selalu akan ada konspirasi. Kami tidak mau membeberkan dan memikirkan siapa, bagaimana dan mengapa mereka memainkan konspirasi itu, yang terpenting saat ini saya fokus membenahi partai dan mensolidkan kader-kader di setiap daerah,” ujar Anis Matta dalam konfrensi pers usai orasi dalam acara Konsolidasi dan Temu Tokoh dengan Presiden PKS di Santika Dyandra Hotel, Selasa (5/2).

Kendati demikian, Anis membantah bahwa konspirasi politik itu juga melibatkan kader internal partai yang diisukan terpecah akibat ketidaksamaan visi terkait pemilihan Presiden PKS yang baru. “Saya masih yakin dan percaya bahwa saudara-saudara saya masih istiqomah di garis perjuangan,” ujarnya.

Aroma Kemenangan

Terkait Pilkada di Sumut dan Jawa Barat, Anis tetap optimis bahwa kasus yang belakangan terjadi tidak mempengaruhi elektabilitas suara, dirinya juga mengklaim bahwa kader PKS justru kian solid karena ditimpa musibah.

“Saya selalu mengatakan bahwa tiga hal yang mampu membuat kita ke luar dari krisis, pertama mendekatkan diri kepada Allah, pererat ukhuwah dan persaudaraan yang selama ini telah terjalin dan teruslah bekerja keras. Di sini (Sumatera Utara-red) saya mencium aroma kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu Anis juga mengungkapkan pengganti dirinya di DPR sedang dibahas di internal partai dan akan diumumkan Senin depan, begitupun dengan pengganti Lutfi Hasan Ishaq di komisi ditentukan sesuai mekanisme KPU. “Sejauh ini, PKS hanya memberikan bantuan advokasi kepada Pak Lutfi. Selanjutnya biarlah hukum yang memproses, mengenai pengganti saya dan beliau sedang dibahas. Kita tunggu saja,” ujarnya. (br)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *