PEMBOBOL RUMAH PNS DISHUB DITANGKAP

MEDAN (Waspada): Polsek Sunggal menangkap tersangka JS alias Ucok, 17,  yang terlibat dua kali melakukan pencurian di rumah tetangganya Runella  Sinuraya, 55, PNS Dinas Perhubungan (Dishub), dalam penyergapan di Jln. Sei  Kapuas Medan, Senin (4/2).

Dari tersangka JS, penduduk Jln. Sei Kapuas, Kel. Babura, Kec. Medan Sunggal,  disita barang bukti sepedamotor Yamaha Mio Soul warna merah BK 4239 ADK  bersama STNKnya, handphone Black Berry, telivisi LSD 24 inci, gunting besi, dan  lainnya.

Informasi diperoleh Waspada di lapangan, tersangka melakukan pencurian di  rumah Runella Sinuraya sudah yang kedua kalinya.  Pertama, tersangka  melakukan pencurian pada Senin (7/1) dinihari pukul 02:00, disaat korban  Sinuraya bersama keluarganya dengan lelap tidur. Dia masuk ke dalam rumah  terlebih dulu mencongkel jendela kaca dengan menggunakan gunting potong.

Setelah jendela rumah terbuka, tersangka Ucok mengambil tas berisikan uang  Rp20 juta dengan mempergunakan sepotong kayu.  Kedua, pada Kamis (10/1)  pagi pukul 06:00, tersangka Ucok masuk ke dalam rumah korban yang saat itu  pintunya tidak terkunci. Dia langsung menuju ke grasi mobil. Dari dalam rumah  korban, dia mengambil uang Rp15,5 juta dan dua handphone.

Kapolsek Sunggal Kompol M Luther Dachi SSos, SH, mendapat informasi  pencurian itu langsung menurunkan timsusnya dipimpin Kanit Reskrim Iptu  Bambang Gunadi Hutabarat SH, MH dibantu Panit Reskrim Aiptu G Manalu SH.

Petugas menangkap tersangka Ucok berikut barang bukti hasil kejahatannya.  Untuk pengusutan lebih lanjut, dia dijebloskan ke dalam tahanan Mapolsek  Sunggal. (m36)
sumber: waspadamedan

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *