PELINTASAN KA SUNGAI BULUH MEMBAHAYAKAN PENGENDARA

PADANGPARIAMAN, KOMPAS.com — Pelintasan kereta api dengan sebagian rel menonjol di atas permukaan jalan yang berada di kawasan Nagari Sungai Buluh, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, membahayakan pengendara sepeda motor. Hal itu dialami Kompas saat melintasi lokasi itu Rabu (6/2/2013).

Bagian rel menonjol yang tidak rata dengan permukaan jalan di sekelilingnya dan diaspal sekenanya membuat keseimbangan berkendara hilang. Kondisi itu terutama terjadi pada ruas dari arah Bukittinggi menuju Padang.

Dalam rentang sekitar 15 menit berikutnya, seorang pengendara lain yang membawa anak kecil juga nyaris kehilangan keseimbangan setelah melintasi lokasi tersebut. Beruntung, truk yang di belakangnya bergerak dalam kecepatan relatif rendah.

Basri, seorang warga pemilik kedai yang tinggal persis di dekat pelintasan tersebut, menyebutkan, belasan sampai puluhan pengendara sepeda motor jatuh di lokasi itu setiap hari. Menurut dia, kondisi itu sudah berlangsung lebih dari lima tahun tanpa penanganan berarti.

Jumlah pengendara sepeda motor yang terjatuh dan terpelanting lebih banyak saat hujan. “Selain menderita luka-luka, sebagian pengendara yang sebelumnya jatuh di lokasi itu juga ada yang mengalami patah tulang,” kata Basri.
sumber : kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *