LUPA TEMPAT PARKIR, DIKIRA HILANG, TERNYATA PIKUN

MEDAN-PM : Petugas Polsek Medan Baru dibuat sibuk dengan laporan mobil hilang. Selain mobil yang hilang tergolong antik, pemiliknya juga merupakan Kolonel (Purn. Polri) Halomoan Panggabean (68).

Berdasarkan laporannya di Polsek Medan Baru, mobil Fiat seri 600 berwarna merah itu hilang entah kemana. Sang Kolonel yang juga mantan Kepala Sekolah Polisi Negara Sampali itu menduga mobil langka itu dicuri. Pasalnya, mobil dengan plat polisi BK 10 MO itu sangat tak ternilai harganya.

Petugas yang berada di lapangan pun langsung melakukan pencarian. Sekitar wilayah hukum Medan Baru diseser, termasuk mencari jaringan pencuri mobil.

Tiga hari, lelah memikirkan siapa pelaku yang nekat mencuri mobil sang Kolonel. Eeehh..polisi malah menemukan benda unik itu teronggok di pinggir Jalan Abdullah Lubis, tak jauh dari kampus Medicom.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Jean Calvijn Simanjuntak yang senang dengan temuan anggotanya langsung menghubungi Halomoan Panggabean. Sabtu (2/2) siang itu, sang kolonel merapat ke lokasi temuan. “Terima kasih pak Kapolsek,” kata pria tua itu sembari memberi hormat.

Menurut keterangan warga sekitar, mobil Fiat 600 bercat merah itu sudah terparkir sejak tiga hari lalu di lokasi temuan. “Sudah berhari-hari, mobilnya disitu, tapi kami pikir ntah punya siapa,” kata Dewi, pedagang sekitar lokasi.

Diyakini mobil tersebut sebenarnya tidak hilang. Hanya saja sang Kolonel mungkin lupa lokasi saat meletakkan mobil mini tersebut. Sebab hasil wawancara POSMETRO MEDAN, Sang Kolonel tampak mulai pikun. Begitu juga dengan pendengarannya yang sudah berkurang.(wel/bud)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *