IMLEK DI TAMAN SIMALEM RESORT BERBEDA DARI BIASANYA

Medan, (Analisa). Perayaan Tahun Baru China atau disebut Imlek 2013, 10 Februari 2013 mendatang di Taman Simalem Resort (TSr) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bahkan diharapkan tamu yang akan datang akan lebih ramai lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Perayaan kali ini, selain menggelar pesta kembang api dan pelepasan lampion langsung oleh tamu-tamu, juga menjalin kebersamaan secara kekeluargaan dengan menggelar bazar dan makan bersama.
Demikian dikatakan Direktur TSr, Eddy Tanoto didampingi Mery Christina selaku Sales dan Marketing Manager TSr kepada wartawan kemaren di Sikodon- kodon Café, Taman Simalem Resort, Merek, Kabupaten Karo.

Rangkaian kegiatan Imlek yang dimulai, Sabtu (9/2) dengan menggelar bazar dilanjutkan Minggu (10/2) makan malam bersama tamu dimeriahkan pesta kembang api serta pelepasan lampion sebagai lambang yang memberi harapan baru di tahun yang baru, kata Mery.

“Hiburan lainnya, 10 dan 11 Februari dimulai pukul 09.00 WIB, pihaknya akan menyajikan acara barongsai seharian penuh dengan mengundang Chai Sen Ye (Dewa Keberuntungan) dan pengunjung boleh foto bersama dengan Dewa Keberuntungan,” tambah Eddy.

Dewa Keberuntungan juga akan membagi-bagikan coklat koin emas kepada anak-anak. Disamping itu pihak Taman Simalem resort telah menyediakan beragam permainan. Seperti Mini Train atau kereta api kecil, Komedi Putar, Badut gembira, Air Castle dan lain-lainnya di samping permainan yang sudah ada selama ini.

Velentine’day

Di samping kegiatan Hari Raya Imlek, TSr juga mengadakan kegiatan menyongsong hari Kasih Sayang (Valentine’s Day), yang diperingati tanggal 14 Februari 2013. Untuk kegiatan ini, pihaknya akan memberikan cokelat dan mawar kepada tamu yang menginap. Selama perayaan Hari Raya Imlek maupun Valentine Day, manajemen tidak memberikan harga khusus, terang Mery.

Program 2013, TSr telah menyiapkan beberapa program khusus bagi tamu atau pengunjung. Seperti menanam dan memanen sayuran organik dan mengitari kawasan hutan yang ada di sekitaran kawasan Taman Simalem Resort. Program ini juga merupakan edukasi bagi pengunjung untuk mengenal lebih dekat, khusus produk-produk pertanian organik. Mereka memetik hasil panen dan malamnya bisa dinikmati sebagai salah satu menu Steamboat di restoran,” ujar Mery.

Mery juga mengakui, dengan adanya rute penerbangan yang baru seperti Medan – Bandung, Medan – Surabaya dan lain-lain akan menambah kunjungan ke TSr. “Selain tamu yang berasal dari Sumetera, saat ini banyak tamu domestik yang berkunjung berasal dari Pulau jawa dan daerah lainnya,” ujar Mery. (rrs/rel)
sumber: analisadaily

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima, Informasi Untuk Kab. Karo, Jelajah Objek Wisata Karo. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *