DIPERIKSA SEBAGAI SAKSI UNTUK DJOKO, DIPTA ANINDITA BUNGKAM

MedanBisnis-Jakarta. KPK kembali memeriksa Dipta Anindita. Perempuan cantik mantan finalis Putri Solo ini diduga merupakan teman dekat Irjen Djoko Susilo. Sayangnya, Dipta menolak buka suara.
Dipta keluar dari gedung KPK, pukul 20.23 WIB, Selasa (5/2/1013). Mengenakan kemeja warna biru, perempuan dengan jilbab krem ini melenggang sendirian, tanpa ditemani koleganya.

Dipta sempat mempercepat langkahnya ketika dikejar wartawan. Di depan gerbang KPK bagian samping, sebuah taksi Express sudah menunggu Dipta.

Dipta langsung masuk ke dalam taksi. Lalu dia membuang wajahnya menghindari kamera wartawan.

“Tanya penyidik,” sergahnyanya singkat.

Jubir KPK Johan Budi mengatakan, memang benar hari ini ada pemanggilan untuk kasus pencucian uang dan korupsi yang diduga dilakukan Irjen Djoko.

“Ada panggilan untuk atas nama Dipta Anindita. Yang bersangkutan hadir,” kata Johan Budi di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Selasa (5/2/2013).

Nama Dipta Anindita muncul dalam pemeriksaan Irjen Djoko Susilo terkait kasus Korlantas. Dipta dalam pemeriksaan KPK disebut sebagai ibu rumah tangga. Dipta kini berstatus dicegah ke luar negeri.

Dipta merupakan finalis Putri Solo 2008. Beberapa hari lalu Dipta juga sudah pernah diperiksa KPK. Dipta memiliki aset rumah di Solo terkait Irjen Djoko.

Sosok Dipta masih simpang siur. Kabar yang beredar dia teman dekat Irjen Djoko. Ada yang menyebut juga dia anak angkat. Bahkan yang lebih heboh lagi, dia disebut-sebut istri muda Djoko. Tapi, ya itu tadi, kabar itu belum bisa dipastikan kebenarannya.

Dalam surat KPK, Dipta hanya disebut sebagai ibu rumah tangga. Sayangnya, pengacara Djoko, Hotma Sitompoel yang coba dikonfirmasi soal sosok Dipta tak mengangkat teleponnya. Jadi siapakah Dipta? (dtc)
sumber: medanbisnisdaily

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *