CEMBURU, BRIPTU PETRUS BOGEM PACAR SAMPAI KRITIS

MEDAN-PM : Terbakar api cemburu, Briptu Petrus Parsaoran Sinaga (27) tega menganiaya teman wanitanya Elvina Boru Rotua (29), hingga kritis. Ironisnya, perbuatan tak terpuji ini dilakukan personel Satuan Narkoba Poldasu itu usai dugem di salah satu KTV New Zone Pup Karaoke. Tak tanggung, akibat pemukulan yang terjadi Jumat (1/2) dini hari itu, kini Elvina terpaksa menjalani perawatan intensif di ruang 4077 lantai IV RS Martha Friska, Jl. Multatuli Medan.

Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN, penganiayaan terjadi saat Elvina yang tengah bekerja di Sky Karaoke, Jl. Kemangu ditelepon oleh Petrus. Saat itu ia disuruh datang menemaninya di New Zone. Karena sudah siap bekerja, cewek yang menetap di Prumnas Simalingkar itu pun memenuhi ajakan tersebut. Ternyata jelang pagi itu, Petrus tengah ‘asik’ bersama temannya bernama Thomas. Singkat cerita, saat asyik rnjoy itulah, tiba-tiba dua pria yang belakangan diketahui teman Thomas ikut bergabung. Melihat makin banyak pria di dalam KTV, Elvina yang tak betah dan risih berniat pulang. Namun, Thomas meminta Petrus tuk menyuruhnya tetap duduk sembari menikmati alunan musik.

Diduga karena lepas kontrol, salah seorang rekan Thomas sempat memegangi tubuh Elvina. Hal itulah yang membuat Petrus yang kost di Jl. Air Bersih itu marah dan langsung menarik tangan Elvina. Tapi sial, pria yang belum diketahui identitasnya itu malah ngotot, dan terus mendekati Elvina. Di sinilah api cemburu Petrus membara. Tak mau ada keributan di dalam KTV, Elvina pun memilih pulang. Sial, ibu 3 anak ini malah diikuti Petrus. Tak jauh dari lokasi New Zone, wanita berambut sebahu ini langsung dipukuli hingga tak sadarkan diri. “Awalnya karena di KTV New Zone, dia cemburu. Jadi aku mau pulang dia ikuti. Tak jauh dari New Zone, aku dipukuli sama dia.  Kepalaku sakit kali terus aku tak sadar, tiba-tiba sudah di rumah sakit aku pas sadar,” kata Elvina saat ditemui di rumah sakit.

Elvina sendiri ngaku kenal Petrus setahun silam. Sosok Petrus dinilainya sebagai sosok pria nekat dan terbilang gila. Pasalnya, pasca berkenalan dengannya Petrus seakan cinta mati dan tak mau kehilangan dirinya. “Aku kenalan setahun lalu, dia katanya suka kali dia samaku. Padahal aku sudah menikah, tapi dia terus mendekati aku,” tambah Elvina seraya memegangi kepalanya. Selama setahun dekat, tak jarang Petrus memukulinya apabila ia ketahuan dekat dengan pria lain.

Di rumah sakit itu, Elvina tampak dijagai oleh ibunya Rosmina Boru Naibaho (60), yang terlihat menangis melihat kondisi putri satu-satunya itu. Kepada kru koran ini, wanita tua yang telah beruban itu berharap penganiayan putrinya dihukum. “Kami dapat kabar Sabtu itu, dilacak sama dua abangnya. Katanya dia tabrakan tapi rupanya dia dipukuli sama si polisi itu. Kalau mauku, dipecat saja dia (Petrus-red) itu,” pintanya dengan nada kesal. Rencananya, Selasa (5/2) malam, Elvina akan menjalani operasi di bagian pembuluh darah kepalanya. “Besok bu Elvina akan dioperasi pak, jadi biar dia istirahat dulu ya,” kata salah seorang perawat pada POSMETRO. Sejauh ini Rosmina mengaku telah melaporkan kasus itu ke Poldasu dengan bukti LP/146/II/2013/SPKT III, Senin (4/2) sore.

“Handphone dan tas berisi sejumlah uang milik korban juga dibawa pelaku,” katanya. Sementara abang kandung korban, Agus Leo menambahkan kalau adiknya dipukuli di dalam taksi. Kemudian diantarkan ke RS Martha Friska. “Di dalam taksi adik saya dipukuli. Kondisi adik saya, memar dibagian mata, pipi kanan dan kiri, dan urat saraf kepala belakang putus,” jelasnya.

>> Perusak Rumah Tangga

Setahun dekat dengan Petrus membuat kehidupan Elvina kian tak menentu. Rumah tangga yang ia bina dengan suaminya Redi Fadli Sinaga (30), dari tahun 2004 dan telah dikaruniai 3 anak itu pun kandas. “Karena kenal sama dialah makanya rumah tanggaku rusak, dia selalu memaksakan kehendak. Padahal aku sudah punya suami,” jelas Elvina. Hal itu juga dibenarkan Rosmina ibunya. Ia menjelaskan bahwa sejak dekat dengan Petrus, putrinya jadi susah diatur. “Elvina jadi liar dan sering tak pulang ke rumah hingga berhari-hari. Dihubungi, hapenya sering tak aktif,” katanya.

Bahkan, Elvina ngaku nekat minta cerai dari suaminya akhir 2011 lalu kerena dipaksa oleh Petrus. “Sampai nekat dia minta cerai, padahal suaminya baik kali sama dia. Anak orang itu pun sudah 3 tapi dia pula yang meminta cerai,” terang Rosmina. Sementara itu, mantan suami korban Ridi Fadli ketika ditemui meminta agar pihak kepolisian menindak tegas pelaku. Selain itu ia juga meminta agar Petrus dipecat dari kesatuannya. “Pecat saja, polisi apa seperti itu bang, karena dia rumah tanggaku rusak. Karena aku tak mau kenapa-kenapa makanya aku mengalah,” kata Ridi kesal seraya mengaku syok mendengar kondisi mantan istrinya itu. Terpisah, Direktur Reserse Narkoba Poldasu, Kombes Toga Panjaitan yang dikonfirmasi mengaku belum menerima soal prilaku anggotannya itu. “Ya dia (Petrus-red) memang anggotaku, biarkan saja dia dilaporkan,” katanya. (wel/ala/deo)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *