BUPATI MESUJI SERAHKAN BANTUAN UNTUK KORBAN BANJIR

MESUJI, KOMPAS.com — Bupati Mesuji Khamamik menyerahkan bantuan bagi para korban banjir di Kecamatan Mesuji Timur, Lampung, Rabu (6/2/2013). Bantuan itu untuk pemulihan para korban banjir.

Sekitar 200 warga korban banjir berkumpul di Balai Dusun Tebing Talang Batu, Mesuji Timur, untuk menerima bantuan yang diserahkan oleh Khamamik. Masing masing keluarga menerima 50 kg beras, tempat nasi, panci, sarung, dan baju daster. Siswa SD hingga SMA mendapat bantuan seragam sekolah.

Jumlah total penerima bantuan 146 keluarga. Pekan lalu, Pemkab Mesuji juga telah menyalurkan bantuan berupa kompor, selimut, sarden, mi instan, makanan cepat saji, dan air bersih. “Bantuan kali ini sifatnya penanganan pascabencana banjir yang ditujukan untuk setiap keluarga. Yang pekan lalu untuk setiap rumah. Ini karena bisa jadi dalam satu rumah terdiri lebih dari satu keluarga,” tutur Khamamik.

Melalui bantuan tersebut, ia berharap aktivitas masyarakat dapat kembali normal. Karena itu, dia meminta petugas dari satuan kerja terkait yang ditugaskan di lokasi tersebut dapat memberi pelayanan yang maksimal.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Mesuji Irvira Bangsawan mengatakan, satuan kerja terkait, seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, dan Badan Penanggulangan Bencana, telah menyalurkan bantuan dan membantu warga yang terkena musibah banjir.

Sri Wardani (59), guru SDN 2 Talang Batu yang menerima bantuan itu, berharap, aktivitas belajar-mengajar di sekolahnya kembali normal. Ia mengapresiasi tindakan sigap Pemkab Mesuji yang telah memberi bantuan seragam sekolah.

“Murid-murid memang tetap sekolah, tetapi baju seragamnya pasti basah dan menjadi kotor. Dengan bantuan ini, mereka bisa berganti baju setiap hari. Jika bajunya bersih, mereka akan lebih percaya diri saat belajar dan di kelas pun akan lebih nyaman,” tutur Sri.
sumber : kompas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *