BERKALANG TANAH DIPIJAK-PIJAK LEMBU

PANTAICERMIN-PM : Gara-gara melerai lembu berkelahi, seorang ibu anak enam di Sergai malah tewas ditanduk dan diinjak-injak. Rumiah (47) adalah nama korban yang meregang nyawa di kaki lembu piliharaan sendiri itu. Peristiwa naas tersebut terjadi 20 meter dari rumah korban di Dusun VI, Desa Kuala Lama, Kec. Pantai Cermin Sergai, Senin (4/2) sekira pukul 12.00 WIB. Info yang dihimpun POSMETRO MEDAN dari Umar (47) suami korban mengatakan, saat kejadian itu kroban di rumah dengan dua anaknya, Yuni (17) dan Pian (6).

“Saat kejadian itu istri saya sedang menjemur padi di depan rumah,” kata Umar mengawali pembicaraan. Saat itu korban melihat dua ekor induk lembu miliknya tengah berkelahi. Tak ingin hewan peliharaannya terluka, ibu malang itu pun datang melerai. “Isteriku mencoba memisahkan hewan ternak milik kami itu agar tidak berkelahi. Namun naas baginya, saat hendak memisahkan salah satu lembu menanduk pinggulnya, hingga tersungkur ke tanah,” terang Umar.

Seketika itu juga, korban yang terlentang langsung diinjak-injak oleh kedua lembu tersebut. Pemandangan mengerikan ini disaksikan langsung oleh mata kepala anak bungsunya. “Saat itu Pian berada di teras, dari jarak 15 meter bungsu dari enam bersaudara itu melihat ibunya diinjak lembu,” lirih Umar. Tak bisa berbuat banyak, Pian yang masih duduk di bangku kelas 1 SD itu langsung memberitahu Yuni, kakanya yang tengah mencuci pakaian. Mendengar laporan adiknya, Yuni sempat berusaha menolong ibunya.

“Waktu itu isteri saya sudah terkapar kemudian ditolong oleh Yuni dan memapahnya ke rumah. “Aku sendiri tau kejadian setelah dikabari oleh anakku. Namun sekitar satu jam mendapat perawatan, akhirnya istriku meninggal dunia,” jelas Umar dengan mata berkaca-kaca. Akibat kejadian itu, korban menderita luka memar di leher kiri, bahu, pinggul serta tulang rusuk korban patah akibat diinjak lembu tersebut. Lembu itu sendiri sudah 3 tahun diperihara keluarganya. “Setelah kejadian ini kami belum tahu apakan akan menjual lembu itu atau terus memiliharanya,” pungkas ayah 6 anak ini seraya bilang jenazah istrinya itu akan dimakamkan,Selasa (5/2) pagi. (lik/deo)
sumber: posmetro

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *