RAMPOK BERSENPI GASAK 3 KG EMAS DARI EMPAT TOKO DI LAMPUNG

Lampung – – Perampokan terjadi di Pasar Tempel Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Minggu siang (1/7/2012). Enam orang perampok menggasak emas dan uang tunai di empat toko yang letaknya berdampingan di pasar tersebut.

Toko emas yang dirampok adalah Toko Emas Baru, Perihiasan Dhian Silver, Toko Emas Ilham, serta Toko Emas Mulia Jaya 99. Perampok bersenjata api itu berhasil membawa kabur 3 Kg emas dan uang tunai hingga Rp100. Total kerugian mencapai hingga Rp 1 miliar.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes M Nurochman membenarkan adanya perampokan toko emas yang terjadi di siang bolong. “Pelaku berjumlah enam orang, tapi hanya dua orang yang membawa senjata api,” kata Nurochman ketika dihubungi detikcom, Senin (2/7/2012).

Menurut Nurochman, pelaku sangat berani dan terlatih karena beraksi pada saat kondisi pasar sedang ramai oleh pembeli. “Jika dilihat dari jumlah kerugian, perampokan toko emas ini menjadi yang terbesar,” kata dia.

Dia mengungkapkan, para pelaku naik kendaraan bermotor. Dua orang menjaga di dekat motor, dan sisanya yang masuk ke toko emas. Untuk menakuti petugas keamanan pasar dan penjaga toko, perampok beberapa kali melepaskan tembakan ke atas. Bahkan, pelaku juga sempat melukai salah satu penjaga toko.

Nurochaman menduga para pelaku adalah para perampok lokal yang memang kerap beraksi di Lampung. “Para pelaku diperkirakan masih di Lampung belum kabur ke luar daerah. Polisi masih terus memburu para pelaku. Semuanya masih dalam pengembangan. Kita juga belum bisa memastikan apakah ada kesamaan dengan parampok toko emas di Pulau Jawa,” kata dia.
sumber : detikcom

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *