YAYASAN BUDHA REHABILITASI LOKASI KEBAKARAN SUKARAMAI

MEDAN – Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia  Kantor Medan membangun rumah sebanyak 67 unit di lokasi di Jalan AR Hakim Lingkungan 12 Gang Bakung Kelurahan Tegal Sari I Sukaramai, Kecamatan Medan Area yang diresmikan Walikota Medan, Rahudman Harahap, hari ini.

Perumahan berbiaya Rp 8 miliar yang berasal dari para donator diperuntukkan bagi warga korban kebakaran beberapa waktu lalu di Gang Bakung.

Selain membangun  67 unit rumah tipe 50 dan berlantai 1 ½ , juga diberikan bantuan berupa tempat tidur, kursi tamu, lemari dan peralatan masak. Peresmian ditandai dengan penyerahan kunci oleh Rahudman kepada dua warga.

Ketua Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia Perwakilan  Medan Mujianto memberikan bantuan Rp15 juta  kepada para korban yang umumnya berdarah Tionghoa itu untu dipergunakan merayakan  Hari Raya Imlek.

Walikota menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak baik lembaga maupun yayasan-yayasan sosial,organisasi masyarakat, organisasi sosial politik maupun individu yang dengan penuh keikhlasan memberikan bantuan baik moril maupun materi  mulai saat terjadinya kebakaran dan pasca kebakaran, termasuk dalam rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga yang menjadi korban kebakaran.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *