WAKIL BUPATI DELI SERDANG ZAINUDDIN MARS LEPAS JAMBORE REMAJA MASJID

Tanjung Morawa-andalas Pemuda sebagai generasi penerus dalam setiap gerak langkahnya perlu membekali diri dengan ilmu pengetahuan diiringi pengisian iman dan takwa, yang dilandasi semangat perjuangan dan pengabdian yang tinggi, untuk menghadapi tantangan yang multi kompleks dalam mengisi kemerdekaan bangsa di masa kini dan mendatang.

Wakil Bupati Deliserdang H Zainuddin Mars menegaskan hal itu, saat melepas peserta Jambore IV Badan Koordinasi Remaja Masjid (BKRM) Tanjung Morawa, di Lapangan Peston Tanjung Morawa, kemarin.

Kita mengetahui remaja masjid adalah kaum muda yang saat ini berada di tengah pluralitas kebangsaan dan kompetisi global yang menjadi tunas-tunas bangsa, pewaris perjuangan bangsa, generasi harapan bangsa yang akan memikul tanggung jawab mewujudkan tujuan nasional  kedepan.

Jambore dapat membangun dan membangkitkan semangat para anggota remaja masjid sebagai generasi muda penerus bangsa untuk selalu mampu berjuang memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Sebagai generasi penerus bangsa, remaja masjid diharapkan benar-benar mampu mempersiapkan diri menjadi insan pembangunan yang tangguh dan tahan uji.

“Karena tantangan yang akan dihadapi pada masa sekarang harus kita sadari, tidak lebih ringan dibandingkan dengan tantangan dihadapi para pendahulu kita ketika merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa,”papar wabup.

Wabup juga menyatakan rasa bangga dan haru melihat kebersamaan remaja masjid se-Kecamatan Tanjung Morawa, yang telah menjalin kebersamaan serta memberikan apresiasi tinggi atas penyelenggaraan kegiatan jambore tersebut.

Sebelumnya penasihat BKRM Tanjung Morawa H Muchlis Muchtar mengatakan, manusia hebat adalah manusia yang selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Karenanya tunjukkanlah sebagai remaja masjid senantiasa selalu memberikan kontribusi kepada masyarakat yang selalu siap berada di tengah masyarakat,” harapnya.

Pelepasan Jambore IV BKRM,  diikuti 30 regu terdiri dari 22 regu putra dan 8 regu putri, mengambil tema “Akhlak mulia menjadi modal besar dalam sebuah kepemimpinan”, turut dihadiri Camat Tanjungmorawa Drs Zainal Abidin Hutagalung MAP beserta Muspika, tokoh agama, masyarakat dan tokoh pemuda Tanjung Kecamatan Morawa.(TH)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *