TIM EKSPEDISI KRUENG TRIPA SELAMAT

BANDA ACEH – Dinyatakan hilang sejak, Jumat, tim ekspedisi Krueng Tripa akhirnya ditemukan selamat. Ke-12 anggota tim ekspedisi yang merupakan anggota Mapala Leuser  Universitas Syiah Kuala ditemukan dalam keadaan sehat.

Ketua tim ekspedisi Krueng Tripa, M Ari Tanoga mengatakan, bahwa 12 orang yang anggota Mapala Leuser Universitas Syiah Kuala yang diberita beberapa media hilang adalah tidak benar, dan saat ini semuanya telah berkumpul dan dalam keadaan sehat walafiat.

“Disini juga perlu kami tegaskan, bahwa ekspedisi ini murni dilaksanakan oleh Mapala Leuser Unsyiah, sedangkan keterlibatan kru TV One hanya dalam hal peliputan saja,” katanya kepada Waspada Online, hari ini.

Selain itu, lanjutnya, keterlibatan beberapa organisasi arus liar ataupun Rapid Plus Medan yang turut diberitakan media tidak ada hubungan dengan Mapala Leuser Unsyiah, dan pihak kami tidak mendapat konfirmasi. “Bahkan ada yang menyebutkan terdapat warga negara asing dalam tim pengarungan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, dalam kesempatan ini, Mapala Leuser Unsyiah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Mapala Leuser Unsyiah, REKTOR Unsyiah, PUREK III Unsyiah, Kepala Biro Kemahasiswaan Unsyiah, TNI/ POLRI, BASARDA, BPBD Gayo Lues, Muspida Gayo Lues, Masyarakat Kecamatan Terangun, BASARNAS Banda Aceh, Wanadri, Mapala UI, Mapala Jabar Everes Sigli, Anas Boogie, Bang Johan Alas, Bang Jack BNPB Gayo Lues. “Atas bantuan pihak-pihak tersebut dalam upaya evakuasi tim,” tandasnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *