PEMKAB SERDANG BEDAGAI SALURKAN BANTUAN KORBAN BANJIR

Tebing Tinggi-andalas Sebelumnya di Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, kemudian Bupati Sergai Ir HT Erry Nuradi MSi didampingi Wabup Sergai Ir H Soekirman meninjau posko tanggap darurat dan menyalurkan batuan korban banjir di Dusun II Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai, kemarin.

Bantuan berupa bahan logistik terdiri dari beras, mie instan, air mineral, ikan sarden dan perlengkapan tidur seperti matras dan tenda gulungn itu disalurkan disaksikan oleh anggota DPRD Provinsi Sumut Hj Evi Diana Erry, Kepala Pelaksana BPBD Sergai Drs Jamal Agustar, Kadis Kadisosnakerkop H Karno, Kabag Humas Dra Indah Dwi Kumala.

Bupati dalam kata setawar sedinginnya mengatakan agar senantiasa berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa yang menentukan setiap jalan kehidupan manusia.

Bencana alam yang terjadi di luar kendali kita. Karenanya kita semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta agar diberi ketegaran, kesabaran dan kekuatan dalam menjalani kehidupan.

“Nah, mengingat musibah banjir yang terjadi karena perubahan iklim dan cuaca yang ekstrem serta tindakan membuang sampah sembarangan, diimbau kepada sesama warga mempererat tali persaudaraan, kekompakan bersama dengan jajaran pemerintahan daerah saling bahu-membahu dalam memperbaiki sarana dan prasarana,” ujar HT Erry Nuradi.

Sementara, Camat Tebing Tinggi Drs Ramadhan Purba menjelaskan, akibat jebolnya tanggul Sei Sebaro tersebut sebanyak 485 rumah penduduk dari 85 KK di Dusun II, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebing Tinggi digenangi air.

“Pemkab Sergai dirikan posko tanggap darurat dan memberikan bantuan, serta pihak lainnya seperti BPBD Provsu dan PTPN III Kebun Gunung Pamela,”jelas Ramadhan.

Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai, para warga yang menjadi korban musibah banjir di Kecamatan Dolok Masihul dan Tebing Tinggi sebanyak 3043 jiwa dari 1.086 KK. Posko tanggap darurat berada di Dusun II, Desa Mariah Padang, Kecamatan Tebing Tinggi dan di Desa Bukit Cermin Hilir, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.(RYAD).
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *