PEMKAB DELI SERDANG BANTU KORBAN BANJIR HAMPARAN PERAK

Hamparan Perak-andalas Bupati Deli Serdang Drs Haji Amri Tambunan, menyalurkan bantuan kepada 377 KK warga Hamparan Perak korban bencana banjir luapan Sungai Diski akibat hujan deras pada Kamis (31/1) malam.

Pemkab DS telah menyalurkan bantuan untuk membantu warga masyarakat yang rumahnya terkena luapan banjir di Hamparan Perak. Bantuan yang telah disalurkan masing-masing beras, mie instant, sarden, kecap, saos cabe, minyak goring, selimut 100 lembar, air mineral dan telur.ujar Kadis Infokom Deli Serdang Drs Neken Ketaren sat dihubungi andalas, Minggu (3/2).

Luapan banjir yang merendan rumah warga di Desa Paya BakungĀ  dan Desa Kelambir V mengakibatkan aktivitas warga di daerah itu mejadi terganggu.

Mendapat informasi ada wilayahnya terkena musibah banjir, Bupati Amri Tambunan segera menginstruksikan jajarannya diantaranya Dinas Sosial untuk memberikan bantuan sembako dan Camat Hamparan Perak untuk mengambil langkah-langkah membantu masyarakat yang rumahnya terkena luapan banjir serta membuka Posko kesehatan begitu juga dapur umum.imbuhnya.

Informasi dihimpun menyebut, pada Kamis (31/1) malam hujan deras melanda kawasan Hamparan Perak yang mengakibatkan debit air Sungai Diski meluap, akibatnya 377 rumah warga di delapan dusun di dua desa yang dihuni sekitar 655 kepala keluarga terendam.

Camat Hamparan Perak H Faisal Arif Nasution menyebutkan, pemerintah kecamatan telah melakukan pengecekan namun tidak ditemukan adanya tanggul Sungai Diski yang jebol. Namun sejumlah titik rawan ditemukan seperti di kawasan Dusun I Hilir, Dusun III Hulu dan Dusun Benteng Desa Kelambir V.(TH).
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *