JABATAN WAKAPOLRES NIAS DISERTIJABKAN

Gunungsitoli-andalas Wakil Kepala Polisi Resor (Wakapolres) Nias yang sebelumnya dijabat Komisaris Polisi (Kompol) Bazawato Zebua SH MH, diserah terimakan kepada pejabat yang baru Kompol Usdek Sebayang. Selanjutnya, Kompol Bazawato mendapatkan promosi jabatan sebagai Wadir Tahti Polda Sumut.

Upaca serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Nias AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum itu dilaksanakan di Aula Kamtibmas Polres Nias, Jalan Bhayangkara 01 Gunungsitoli, Jumat (1/2) sekira pukul 09.00 WIB.

Selain serijab Wakapolres, turut pula terjadi pergantian posisi untuk jabatan Kabag dan Kasat. Di antaranya, Kabag Ops kepada AKP Josua Tampubolon SH MH, dari Komisari Polisi Humala R Situmorang yang selanjutnya bertugas menjadi Kabag Ops Polres Sibolga.

Jabatan Kasat Lantas kepada AKP Antonius Manullang dari AKP M Nasir Tanjung SH yang selanjutnya akan menjabat sebagai Pendidik Muda SPN Sampali Polda Sumut.

Upacara serah terima jabatan itu diikuti para pejabat utama Polres Nias, para Kapolsek jajaran dan seluruh Perwira dan Pengurus Cabang Bhayangkari Nias.

Kapolres Nias AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dalam amanatnya menekanan kepada pejabat baru agar meningkatkan berbagai hal baik yang telah dicapai serta melakukan berbagai terobosan agar kehadiran polri dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Khusus kepada Kabag Ops yang baru yang merupakan lulusan Sespimma Polri tahun 2012, Saya tekankan bahwa dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, agar segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat, menjalin kerjasama dengan instansi terkait agar pelaksanaan Pilgubsu di wilayah hukum Polres Nias dapat berjalan baik disetiap tahapannya,” imbuh Mardiaz. (HER)
sumber : harianandalas

This entry was posted in Berita, Berita dan Informasi Utk Takasima. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *