EKSPEDISI KRUENG TRIPA DIHENTIKAN

BANDA ACEH – Ketua Tim Ekspedisi Krueng Tripa Mapala Leuser Unsyiah, Tanoga mengatakan bahwa kegiatan ekspedisi untuk sementara dihentikan, dan tim akan kembali sementara waktu ke Gayo Lues.

“Sementara dihentikan dulu, sampai kita evaluasi kegiatan sebelumnya dan membuat perencanaan yang lebih matang,” katanya kepada Waspada Online, hari ini.

Ia menjelaskan, informasi yang menyatakan bahwa 12 anggota tim hilang yang sempat tersebar dibeberapa media massa adalah tidak benar. “Tidak benar anggota tim kita hilang, namun kondisinya pada saat ini ada 3 perahu yang melakukan ekspedisi, namun dalam perjalanan dua perahu yang terbalik, dan sudah diselamatkan oleh tim yang lain,” ujarnya.

Ia melanjutkan, dari peristiwa terbaliknya perahu tersebut, dan didasarkan pada evaluasi sementara, maka tim memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan ekspedisi. “Pending dulu, dan tim akan bertolak ke Gayo Lues,” tukasnya.

Diinformasikannya, kegiatan ekspedisi Krueng Tripa Mapala Leuser sebenarnya dimaksudkan untuk promosi wisata arung jeram di Aceh, dan sekaligus melakukan pendataan desa-desa yang telah dihuni pasca damai di Aceh.

“Selain promosi pariwisata, kegiatan ini sebenarnya untuk melakukan pendataan jumlah desa yang telah kembali ditempati masyarakat pasca damai, yang sebelumnya pada masa konflik ditinggal pergi penduduknya,” tukasnya.
sumber: waspada

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *